Dikepung Banjir, Jokowi Instruksikan Normalisasi Ruas Jalan


jokowi, presiden,
Presiden Joko Widodo saat melakukan kampanye Pilres. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan segera dilakukan normalisasi setelah beberapa ruas jalan hingga objek vital di wilayah Jakarta dan sekitarnya terdampak banjir. Menurut Jokowi, normalisasi penting dilakukan agar bisa berfungsi kembali.

“Yang berkaitan dengan normalisasi untuk fasilitas-fasilitas umum karena ini sudah masuk di Jakarta sudah masuk ke Halim, sudah masuk ke tol Cikampek, kemudian juga di beberapa objek vital,“ kata Jokowi dalam siaran pers dari Sekretariat Presiden, Rabu (1/1/2020).

Presiden Jokowi mengatakan penanganan masalah banjir harus menjadi tanggung jawab bersama. Kepala Negara pun meminta supaya pemerintah pusat dan pemerintah provinsi bekerja sama dalam menanggulangi banjir agar tidak berdampak lebih luas.

“Pemerintah pusat memang ini baru dalam proses dan belum selesai, misalnya waduk Cimahi, waduk Ciawi, mungkin baru tahun depan selesai. Tetapi di luar itu, semuanya harus selesai,” kata Jokowi.

Banjir terjadi akibat hujan ekstrem pada hari ini ikut menjadi perhatian Jokowi. Ia pun menekankan keselamatan warga dalam menghadapi situasi bencana banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya.

Jokowi juga meminta pihak terkait seperti BNPB, Pemprov dan SAR saling bersinergi. “BNPB, pemerintah provinsi, SAR, semuanya harus segera bergerak bersama-sama untuk memberikan rasa aman, memberikan keselamatan kepada warga yang terkena bencana banjir,” imbuh Jokowi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>