Sosialisasi 4 Pilar MPR, Mufida Ingatkan Untuk Sadar Hak dan Kewajiban


Anggota Komisi IX DPR Fraksi PKS, Kurniasih Mufidayati saat menjadi narasumber diacara diskusi Dialektika dengan tema "Efek Domino Virus Corona" di Ruang Media Center MPR/DPR RI, Gedung Nusantara III Parlemen, Senayan, Kamis, (6/2/2020). AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Anggota Parlemen dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kurniasih Mufidayati mengatakan, nilai-nilai pancasila yang tertanam di dalam jiwa setiap warga negara Indonesia akan menumbuhkan kesadaran atas hak dan kewajiban. Salah satu hak sebagai insan pancasila adalah hak mendapatkan layanan kesehatan dari negara.

“Pentingnya sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini adalah sebagai sarana menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi seluruh warga negara indonesia. Dengan demikian, tertanam kesadaran atas hak dan kewajiban sebagai warga negara,” beber Mufida dalam siaran persnya yang diterima Aktualitas.id, Kamis (13/2/2020).

Dalam acara sosialisasi empat pilar yang digelar di kawasan Kemayoran tersebut, wanita yang duduk di Komisi IX DPR ini juga memaparkan Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila UUD 1945, Negara Kesatuan RI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dari sudut pandangnya sebagai Anggota Komisi IX yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan, Mufida juga memaparkan kewajiban negara untuk memenuhi hak-hak rakyatnya terkait kedua bidang tersebut.

“Di dewan, kami perjuangkan agar hak rakyat mendapat pelayanan terbaik di bidang kesehatan dapat terpenuhi. Kami perjuangkan iuran BPJS Kelas 3 Mandiri tidak naik. Kami kawal juga pencegahan dan penanggulangan virus corona, masalah stunting dan ibu hamil dan sebagainya,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>