INFOGRAFIS: Serangan Virus Corona


Virus Corona merupakan virus yang cepat tersebar karena kontak dengan pasien yang telah terjangkit dengan covid-19. Virus dapat menular melalui air liur pasien ketika sedang berbicara, kontak kulit misalnya berjabat tangan, hingga melalui udara yang masuk ke mulut, hidung, dan mata.

Virus ini juga muncul pada musim yang kebetulan sedang rentan. Di luar negeri, bulan Desember menjadi musim dingin dimana orang-orang rentan terkena flu dan penurunan daya tahan tubuh. Begitu pula di negara-negara tropis seperti Indonesia sedang mengalami musim hujan. Selain faktor eksternal (kontak dengan pasien virus corona), kondisi tubuh manusia yang sedang rentan juga semakin mempermudah masuknya virus dalam tubuh.

Sekarang, tak hanya Cina saja yang memiliki angka tertinggi untuk kasus virus corona dengan 80.756 kasus. Italia menjadi negara kedua dengan jumlah kasus tertinggi dengan total 9.172 kasus. Hal ini pun membuat pemerintahan Italia segara melakukan lockdown. Korea Selatan tercatat sejauh ini memiliki 7.513 kasus, tak jauh dengan Iran dengan 1.412 kasus.[@kiki_budi_hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>