Kogasgabpad Sebut Ada 73 Jemaah Tablig di Jakbar Positif Covid-19


Ilustrasi, Foto: Xiong Qi/Xinhua via AP

AKTUALITAS.ID – Komando tugas gabungan terpadu operasi penanganan pasien Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran (Kogasgabpad) Brigjen TNI M Saleh Mustafa, menjelaskan saat ini sudah ada 73 jemaah Tablig Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang positif Covid-19. Dia menjelaskan penularan tersebut bermula dengan adanya 3 jemaah yang positif corona pada Kamis (26/4) lalu.

“Terdapat 73 jemaah Tablig Kebon Jeruk Jakarta Barat positif, hari ini,” kata Saleh Mustafa saat dihubungi, Selasa (7/4/2020).

Saleh menjelaskan pada 26 Maret, pihak Sudin Jakarta Barat sudah melakukan rapid test terhadap jemaah tersebut, dan terdapat 3 orang yang dinyatakan positif. Kemudian mereka kata Saleh melakukan isolasi di RS Darurat Wisma Atlet.

Di hari berbeda, pada 27 Maret, penambahan pasien terhadap jemaah bertambah. Dengan jumlah 39 jemaah, yang sebelumnya berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

“Mereka dilakukan isolasi,” jelas Saleh.

Setelah itu, penambahan pasien jemaah Kebon Jeruk pun bertambah pada 2 April. Saleh menjelaskan terdapat 31 orang yang terdiri dari 13 WNA dan 18 WNI.

“Mereka dinyatakan positif dan dilakukan rawat inap,” kata Saleh.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>