Pilwalkot Cilegon 2020, Ratu Ati-Sokhidin Diusung 3 Partai


AKTUALITAS.ID – Ratu Ati Marliati-Sokhidin resmi didukung 3 partai untuk maju pada pemilihan wali kota (Pilwalkot) Cilegon 2020. Ketiga partai tersebut, yakni Golkar, Nasdem, dan Gerindra.

Ati sebelumnya hanya didukung 2 partai, yaitu Golkar dan Nasdem sebelum memiliki pasangan. Pekan lalu, Gerindra mengeluarkan SK rekomendasi memilih Ati sebagai bakal calon wali kota dan Sokhidin sebagai kader Gerindra sebagai bakal calon wakil.

“Wakil sudah, wakilnya dari Gerindra Pak Sokhidin, makanya ibu tidak mau menyebut di media karena yang beredar tadinya beberapa nama,” kata Ati kepada wartawan di Cilegon, Senin (22/6/2020).

Ati-Sokhidin sama-sama menjabat sebagai wakil pimpinan di eksekutif dan legislatif. Ati merupakan wakil wali Kota Cilegon dan Sokhidin menjabat sebagai wakil ketua DPRD Cilegon. Calon petahana ini akan bertarung dengan bakal calon lain di Pilkada Cilegon 2020.

“Kita akan bentuk tim koalisi partai karena kita dengan Nasdem sudah bicara, tinggal nunggu waktu, karena SK Nasdem dan Gerindra tidak terlalu jauh turunnya kita segera koordinasi,” kata dia.

Pasangan bakal calon ini sudah mengantongi 19 kursi di DPRD Cilegon. Golkar 10 kursi, Gerindra 6 kursi, dan Nasdem 3 kursi.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>