Perebutkan Piala Menkominfo, Kejurnas Kempo Virtual Resmi Dibuka


AKTUALITAS.ID – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) secara virtual Tandoku Shorinji Kempo resmi dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate, Kamis (13/8/2020), dengan tema “Meraih Prestasi dimasa Pandemi untuk Indonesia Maju”. Kejuaraan beladiri kempo ini memperebutkan Piala Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Ketua Umum PB PERKEMI Aswari Riva’i mengatakan walaupun dalam keadaan Pandemi covid-19, pihaknya menginginkan beladiri Kempo tetap bisa produktif dengan memberikan yang terbaik.

“Sejak Maret 2020, semua kegiatan latihan Shorinji Kempo terbelenggu, dojo ditutup dan latihan mandiri di rumah masing-masing. Tetapi kami ingin tetap produktif, memberikan dampak positif,” kata Aswari Riva’i dalam keterangan pers yang diterima Aktualitas.id Kamis (13/8/2020).

Menurutnya Kejuaraan Nasional secara Virtual baru kali ini diadakan, meskipun sebelumnya sudah pernah dilakukan dengan aplikasi zoom tetapi memiliki beberapa kendala dilapangan sehingga kegiatan tersebut terhambat.

“Kendalanya yakni sinyal sehingga atlet dan official harus mencari sinyal yang kuat. Selain itu juga kendala kapasitas internet yang terbatas sehingga gerakan-gerakan KIHON atau gerakan dasar rangkaian pukulan, tendangan dan tangkisan tidak maksimal yaitu gerakan putus-putus,” jelasnya.

Sebagai informasi, Kejurnas Tandoku virtual Shorinji Kempo Indonesia ini diikuti oleh 240 kenshi kempo dari 33 provinsi di Indonesia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>