Bikin Kerumunan, Polisi Bubarkan Kontes Burung Kicau di Kembangan


AKTUALITAS.ID – Akibat membuat kerumunan di tengah pandemi COVID-19 dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), sebuah kontes burung kicau di Kembangan dibubarkan jajaran Polsek Kembangan Jakarta Barat.

Kapolsek Kembangan Komisaris Polisi Imam Irawan mengatakan, pembubaran dilakukan Polsek Kembangan bersama jajaran tiga pilar. Puluhan orang mengikuti lomba adu burung kicau tersebut terpantau banyak yang tidak menggunakan masker. Hal tersebut dikhawatirkan menjadi klaster baru dalam penyebaran COVID-19 yang saat ini masih terjadi.

“Kami melaksanakan pembubaran lomba burung berkicau ini dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19,” ujar Imam dikonfirmasi, Senin, (5/10/2020).

Imam mengatakan, saat digerebek kontes burung kicau tersebut terlihat kerumunan orang mengabaikan jarak fisik satu sama lain. Tidak sedikit orang yang berteriak tidak menggunakan masker.

Saat dibubarkan, polisi melakukan upaya persuasif agar para peserta dan penonton lomba burung berkicau segera membubarkan diri.

“Setelah kegiatan dihentikan dan para pengunjung meninggalkan lokasi kemudian diberikan pembinaan terhadap penyelenggara lomba burung, untuk tidak melaksanakan kegiatan lomba burung berkicau guna mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Saat ini jumlah pasien COVID-19 masih tinggi, maka jangan lupakan 3M: memakai masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>