Ketua Satgas Covid-19 Sebut Angka Kesembuhan Meningkat


bnpb, satgas, satgas covid-19, TNI,
Ketua Satgas Pennganan Covid-19 dan Kepala BNPB, Letnan Jenderal Doni Monardo.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Seiring meningkatnya angka kesembuhan pasie Covid-19 di Rumah Sakit Atlet Kemayoran.

Ketua Satgas Covid -19 Doni Monardo meninta kepala rumah sakti darurat Wisma Atlet Mayjen TNI Tugas Ratmono memanfaatkan momen tersebut untuk mengizinkan para tenaga kesehatan pulang dan bertemu keluarga mereka.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah relaksasi bagj para tenaga kesehatan yang telah tujuh bulan terakhir berjuang menangani pasien Covid-19.

Ketua Satgas Covid – 19 Doni Monardo di dampingi Kepala rumah sakit darurat Mayjen TNI Tugas Ratmono meninjau langsung kondisi rumah sakit darurat wisma atlet Kemayoran dan kondisi para pasien Covid-19 secara virtual, Jakarta, Rabu (28/10/2020).

Dalam tinjauannya Doni Monardo mengungkapkan jika jumlah pasien Covid – 19 yang dirawat di rumah sakit darurat Wisma Atlet terus berkurang.

Bahkan dari 4664 tempat tidur yang tersedia di tower lima dan delapan hanya sekitar 1066 tempat tidur yang di tempati oleh pasien Covid-19 dan sementara 3598 tempat tidur dalam keadaan kosong.

Hal tersebut dilakukan sebagaj langkah relaksasi bagi para tenaga kesehatan yang telah tujuh bulan terakhir berjuang menangani pasien Covid-19.

Sementara itu Kepala RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI Tugas Ratmono mengungkapkan secara akumulatif pasien Covid – 19 yang dirawat inap jumlahnya mencapai18.782 pasien.

Dari jumlah tersebut,13.945 pasien dinyatakan sembub atau sekitar 85,26 persen pasien Covid-19 yang sudah kembali ke rumah mereka masing-masing.

Ketua Satgas Covid-19 menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mematuhi aturan protokol kesehatan agar tingkat kasus positif Covid-19 di Indonesia terus mengalami penurunan kasus.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>