Jerman Resmi Larang Kedatangan dari Portugal dan Rusia Karena Miliki Varian Baru Covid- 19


Ilustrasi, Foto: Istimewa

Jerman mengklasifikasikan Portugal dan Rusia sebagai negara yang memiliki varian baru covid-19 yakni delta, dan melarang kedatangan dari dua negara tersebut.

Mengutip AFP, Sabtu (26/6), hanya warga negara dan penduduk Jerman yang diizinkan masuk dari Portugal dan Rusia. 

Mereka yang diizinkan masuk dari Rusia dan Portugal juga wajib karantina selama dua pekan, meski mengantongi hasil negatif dari tes covid-19.

Diketahui, Portugal dan Rusia melaporkan lonjakan kasus terkait varian delta. Sementara, Jerman sudah memasukkan daftar 14 negara yang berpotensi mendorong lonjakan kasus di negara tersebut.

Beberapa negara tersebut, antara lain Inggris, India, Afrika Selatan, dan Brazil.

Otoritas Kesehatan Jerman telah mengeluarkan peringatan berulang kali tentang varian baru delta, yang pertama kali ditemukan di India dan Inggris dan mendorong lonjakan kasus di dua negara tersebut.

Robert Wieler, Kepala Badan Pengendalian Penyakit RKI memperkirakan varian delta menjadi ‘strain’ dominan di Jerman pada musim gugur.

Sementara, Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Prancis Emmanuel Macron mendesak pemimpin Uni Eropa untuk mengambil garis tegas dalam perjalanan dari Inggris untuk mencegah varian baru menyebar di blok tersebut.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>