DPRD DKI Pastikan Tidak Ada Kegiatan Vaksin Ketiga Yang Dilakukan Seorang Influencer


DPRD DKI

AKTUALITAS.ID – Pelaksana tugas Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta, Agustinus memastikan tidak ada kegiatan vaksin ketiga yang diduga dilakukan oleh seorang influencer di DPRD DKI. Hal ini disampaikan saat melakukan cek ulang melalui data CCTV dan data vaksin sang influencer.

Agustinus mengatakan, isu tersebut sudah disampaikan kepada Ketua DPRD, Prasetio Edi Marsudi. Menurut Agustinus, Ketua DPRD enggan menindaklanjuti lebih jauh perihal isu vaksinasi ketiga yang ramai diperbincangkan.

“Tapi ya ini berita hoaks, Pak Ketua juga tidak mau menanggapi terlalu serius atau membawanya ke ranah hukum,” ucap Agustinus, Kamis (29/7/2021).

Dia berujar, pada tanggal 27 Juli, influencer berinisial T memposting story di media sosialnya dengan latar belakang foto gedung DPRD. Keterangan foto itu dituliskan vaksin ketiga, booster.

T, kata Agustinus, pernah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua di DPRD DKI pada tanggal 3 Juni dan 1 Juli.

“Di tanggal 1 Juli vaksin kedua dengan menggunakan Sinovac. Di posting hari selama tanggal 27 dia mengklaim bahwa telah menerima booster vaksin ketiga. Kami sudah lihat juga tidak ada di daftar hadir, tidak ada di verifikasi dokumen tenaga medis artinya yang bersangkutan tidak melakukan booster atau melakukan vaksinasi ketiga di DPRD,” tandasnya.

Sebelumnya di media sosial Twitter ramai utasan tentang dugaan adanya seorang influencer mendapat booster vaksin ketiga di Gedung DPRD DKI. Kejadian ini pertama kali dipublikasikan oleh akun twitter @cathydjaya.
“Temen w cerita (di IG) kalau ada influencer yang dapat vaksis DOSIS KETIGA.

INFLUENCER, bukan Nakes.

buktinya apa? si influencer nge-post di IG story dia sendiri 😅 temen w sempat capture sblm dihapus.

btw coba lihat lokasi vaksinnya dimana hehehe,”

Diketahui pemerintah berencana memberikan vaksin Moderna sebagai dosis ke-3 untuk tenaga kesehatan. Harapannya lebih melindungi tenaga kesehatan mengingat penularan Covid-19 sedang meningkat tajam. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>