Agus Sahat Sampe Tua Lumban Gaol Resmi Menjabat Wakajati DKI Jakarta


AKTUALITAS.ID – Agus Sahat Sampe Tua Lumban Gaol resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) DKI Jakarta setelah dilantik oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani. Jumat (19/5/2023).

Dalam acara pelantikan tersebut, Kajati DKI Jakarta melalui Asisten Intelijen (Asintel) Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta Setiawan Budi Cahyono menyampaikan, dengan bergabungnya mantan Wakajati Sumatera barat ini dapat meningkatkan kinerja dan efektivitas di lingkungan Kejati DKI Jakarta.

“Kami selalu menerapkan prinsip 3K dalam setiap pelaksanaan tugas kami, yaitu Kerjasama, Koordinasi, dan Kolaborasi. Ketiga hal tersebut sangat penting bagi kelancaran dalam melaksanakan tugas dan fungsi kami di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta,” kata Setiawan.

Menurut Setiawan, intensitas perkara di Kejati DKI Jakarta cukup tinggi, dan penanganannya sering kali menarik perhatian publik. Untuk itu, ia mengharapkan Agus Sahat Sampe Tua Lumban Gaol mampu berkolaborasi sesuai dengan yang diharapkan.

“Dengan hadirnya Pak Wakajati yang baru dapat bersama melaksanakan tugas dengan para asisten dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di lingkungan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta,” ucapnya.

Ia mengaku, pergantian kepemimpinan merupakan bagian dari penyegaran organisasi, dan dia berharap agar kekompakan jajaran Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta selalu terjaga dan sinergi dalam bekerja.

Agus Sahat Sampe Tua Lumban Gaol resmi menjabat sebagai Wakajati DKI Jakarta yang sebelumnya diduduki oleh Zet Tadung Allo yang saat ini menjabat sebagai Wakajati Sulawesi Selatan.

“Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan hukum dan memberikan keadilan kepada masyarakat. Dalam menjalankan tugasnya, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta akan terus bekerja secara profesional, transparan, dan akuntabel,” pungkasnya. (Ramdhani)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>