Jelang MotoGP Indonesia 2023, MGPA Selenggarakan Acara Brand Gathering


AKTUALITAS.ID – Indonesia kembali menjadi salah satu negara tuan rumah bagi ajang balap internasional MotoGP musim 2023.

Ini adalah kali kedua Mandalika International Circuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB, akan menjamu IndonesianGP.

Rencananya MotoGP seri Indonesia akan berlangsung pada 14-15 Oktober 2023.

IndonesianGP akan menjadi seri ke-16 dari 20 seri yang dijadwalkan pada musim ini, yang akan mempertandingkan tiga kelas yaitu Moto2, Moto3 dan MotoGP.

Sebagai rangkaian persiapan IndonesianGP, PT Mandalika Grand Prix Association Nusantara Jaya (MGPA) mulai melakukan persiapan.

Salah satunya adalah dengan menggelar brand gathering MotoGP 2023 – Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Pada acara ini MGPA juga bersinergi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI), serta Dyandra & Co.

Acara ini juga turut dihadiri oleh beberapa pejabat penting.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo mengatakan siap mendukung penuh gelaran MotoGP Indonesia 2023.

“MotoGP ini merupakan satu olahraga yang paling bergengsi di dunia, dan kita patut mendukungnya, patut mensosialisasikannya,” kata Bambang Soesatyo.

“Dan kita harus hadir semua kesana sebagai bentuk dukungan kita sebagai anak bangsa, bahwa kita mampu mengadakan pertunjukan perlombaan otomotif kelas dunia,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menjelaskan alasan di balik acara brand gathering ini.

“Kami menyelenggarakan brand gathering hari ini untuk menggalang dukungan bagi penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023,” tutur Priadhi.

“Sebagai promotor event, MGPA memiliki tanggung jawab besar dalam melaksanakan ajang balap bergengsi ini.”

“Kami bersinergi dengan Dyandr&co. untuk menyuguhkan rangkaian MotoGP menjadi sebuah atraksi yang menarik, bukan hanya aspek race namun juga non-race, yang akan memberikan multiplier effect bagi berbagai pihak.”

Dukungan untuk MotoGP Indonesia 2023 juga datang dari PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC).

Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka mengatakan pihaknya akan mulai memperbaiki dan mempercantik area di sekitar sirkuit Mandalika.

“Komitmen ini kami berikan untuk memperkuat ikon The Mandalika sebagai sport tourism di NTB,” ungkap Reza.

“Penyelenggaraan MotoGP di KEK Mandalika membawa peluang besar bagi NTB dan juga bangsa Indonesia untuk membuktikan kesiapan sebagai tuan rumah event balap motor internasional yang bergengsi dan spektakuler,” tandasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>