Bima Sakti: Timnas Indonesia U-17 Terus Matangkan Persiapan Jelang Piala Dunia


Latihan Timnas Indonesia U-17 . (Dok PSSI)

AKTUALITAS.ID – Skuat asuhan Bima Sakti ini terus mematangkan persiapan sebelum tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan melakoni laga perdana sekaligus membuka perhelatan Piala Dunia U-17 dengan menghadapi Ekuador pada 10 November mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga pembuka itu pun berlangsung pada malam hari dan dijadwalkan kick off pada pukul 19:00 WIB. Guna tak kikuk saat bermain pada malam hari, Bima Sakti selaku pelatih pun sengaja menggelar latihan pada malam hari.

“Ya, kami sengaja mengambil (waktu) malam hari, karena nanti di tanggal 10 (November) kami akan bertanding di malam hari,” ucap Bima Sakti dalam situs resmi PSSI.

“Mohon dukungan juga buat masyarakat pencinta sepak bola di Indonesia untuk mendukung kami, (baik yang) menonton langsung di GBT, kemudian doa juga dari masyarakat yang menonton dari televisi,” tambahnya.

Bima juga mengatakan skuad Garuda Nusantara semakin kompak dan menikmati kebersamaan sebagai tim jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Menurutnya,  sejak perampingan skuad dari 30 pemain menjadi 21 pemain, komunikasi para pemain Timnas Indonesia U-17 semakin terbangun dengan baik, baik di dalam dan luar lapangan.

“Mereka sudah [terpilih] 21 pemain, lebih mencair. Mereka bisa lebih komunikasi karena mungkin sebelumnya mereka berpikir terpilih apa tidak. Jadi secara psikologis, mereka lebih enjoy dan lebih bisa berkomunikasi dengan sesama pemain,” ungkap Bima.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 bakal menghadapi Ekuador di laga pertama, Jumat (10/11/2023). Berikutnya kontra Panama (13/11/2023) dan lawan Maroko, Kamis (16/11/2023). Semua laga itu akan berlangsung mulai pukul 19.00 WIB. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>