Hasil Lengkap Liga Champions: Barcelona Tumbang, Man City Masih Kokoh


Xavi Hernandez ngamuk usai Barcelona kalah dai Shakhtar Donetsk di Liga Champions 2023-2024. (Foto: Reuters)

AKTUALITAS.ID – Barcelona menderita kekalahan 0-1 saat melawan Shakhtar Donetsk dalam penyisihan grup H Liga Champions, di Stadion Volkspark stadion, Hamburg, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Barcelona tampil dominan sepanjang babak pertama. Namun, pasukan Xavi Hernandez justru dihukum oleh serangan balik Shakhtar. Shakhtar mampu unggul pada menit ke-40 ketika umpan lambung Giorgi Gocholeishvili dapat dituntaskan oleh Danylo Sikan melalui sundulan.

Meski kalah, Barcelona masih bertengger di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin, sama dengan penghuni urutan kedua yang diisi Porto. Shakhtar bertengger di posisi ketiga dengan enam poin. Antwerp yang belum memetik poin berada di posisi terbawah.

Di grup E, Atletico Madrid berpesta gol dan memetik kemenangan telak, 6-0, atas tamunya Celtic dalam penyisihan grup E Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano.

Antoine Griezmann dan Alvaro Morata masing-masing mencetak dua gol. Dua gol lainnya disumbangkan Samuel Lino dan Saul Rodriguez.

Dalam pertandingan lainnya di grup ini, Lazio menaklukkan Feyenoord berkat gol tunggal Ciro Immobile di pengujung babak pertama.

Berkat kemenangan ini, Los Colchoneros, julukan Atletico, kini menempati puncak klasemen grup E dengan koleksi delapan poin. Sementara Celtic berada di posisi juru kunci karena baru meraih satu poin.   Feyenoord yang sudah meraih enam poin berada di posisi ketiga Lazio berada di posisi kedua dengan raihan tujuh poin.

Di grup F, Paris Saint-Germain menyerah 1-2 di kandang AC Milan. Pertandingan di Stadion Giusppe Meazza, Milan ini diwarnai dengan aksi fan Rossoneri menghujani kiper tim tamu Gianluigi Donnarumma dengan lembaran uang kertas palsu.

Sementara itu, Manchester City kukuh bertengger di puncak klasemen dengan poin sempurna 12 hasil selalu menang dalam empat pertandingan yang sudah mereka mainkan. Posisi kedua ditempati RB Leipzig dengan raihan sembilan poin. Red Star dan Young Boys masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat dengan raihan satu poin.

Berikut Hasil lengkap Liga Champions, Rabu  (8/11/2023) dini hari WIB:

Grup E

Atletico Atletico 6-0 Celtic

Lazio 1-0 Feyenoord

Grup F

Borussia Dortmund 2-0 Newcastle United

AC Milan 2-1 Paris Saint-Germain

Grup G

Manchester City FC 3-0 Young Boys

Red Star Belgrade 1-2 RB Leipzig

Grup H

Shakhtar Donetsk 1-0 Barcelona

Porto 2-0 Antwerp   (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>