PT KAI Catat Kenaikan Penumpang Hingga 26 Persen Jelang Piala Dunia U-17 2023


Ilustrasi. Suasana penumpang di stasiun kereta api . (ist)

AKTUALITAS.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat terjadi peningkatan volume penumpang kereta api jarak jauh menjelang diselenggarakannya Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung Jumat (10/11) besok, di empat kota di Indonesia.

Tercatat tiket kereta api jarak jauh untuk hesok hari sudah terjual sebanyak sekitar 68 ribu tiket, naik 26 persen dibanding dengan pekan sebelumnya atau sebanyak sekitar 54 ribu tiket pada Jumat, 3 November 2023.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus, dalam keterangan resmi di Jakarta, mengatakan pihaknya akan terus memantau perkembangan terkait dengan dinamika pemesanan tiket menjelang Piala Dunia U-17 2023.

“Tentu kami akan mendukung penuh proses perpindahan atau transportasi penumpang antarkota di wilayah Jawa khususnya, dalam rangka menyukseskan Piala Dunia tersebut. Hal ini tentu menjadi kebanggaan kita semua,” kata Joni, dilansiir dari laman resmi PT KAI, Rabu, 8 November 2023.

KAI juga sudah menyiapkan antisipasi apabila terjadi lonjakan penumpang sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, temasuk jika ada wisatawan mancanegara (wisman) yang ingin menggunakan transportasi kereta api ke kota penyelenggara Piala Dunia.

“Sejauh ini armada yang kami siapkan di semua daerah operasi masih bisa mengakomodir permintaan masyarakat dan tentu akan terus dievaluasi. Artinya kalau memang nantinya ada lonjakan penumpang, saat gelaran ini dilaksanakan, tentu kami akan melakukan berbagai usaha untuk bisa mengakomodir semuanya,” ujarnya.

KAI juga menghadirkan Promo Patriotrip, dimana KAI menyediakan total 25.000 tiket kereta api dengan potongan harga 25 persen yang dapat dipesan oleh masyarakat yang bertepatan dengan momen Hari Pahlawan.

Promo ini berlangsung pada periode pemesanan dari 8 sampai 10 November 2023, untuk keberangkatan kereta api tanggal 13 sampai 30 November 2023. Tiket promo tersebut dapat dibeli di seluruh kanal resmi pemesanan tiket KAI kecuali di loket stasiun. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>