Disnaker Kembali Buka Job Fair, Mulai 28 – 29 November 2023 di ITC Depok


Ilustrasi. Antrean pencar Li kerja (Antara Foto)

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Depok kembali membuka bursa kerja atau Job fair selama dua hari mulai 28 hingga 29 November 2023 di ITC Depok.

Warga Kota Depok yang ingin memiliki pekerjaan untuk segera datang esok hari. 

“Kegiatan akan di mulai Pk. 10:00 hingga Pk.16:00 terbuka untuk umum dan gratis. Masyarakat yang jngin mengikuti Job Fair dapat mendaftar secara online melalui link di  https://bit.ly/45MxNlh,” kata Kepala Disnaker Kota Depok, Sidik Mulyono, Senin (27/11/2023).

Bursa kerja atau job fair ini untuk yang ke dua kali dalam tahun 2023 bertujuan menurunkan l angka pengangguran terbuka di Kota Depok. Bursa kerja ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya para pencari kerja khususnya warga Kota Depok.

Dalam bursa kerja atau job fair kali ini, Sidik menambahkan, ada sekitar 20 perusahaan baik yang ada di Kota Depok maupun luar wilayah Depok ikut serta dengan jumlah lowongan pekerjaan mencapai 2.411 lowongan berbagai jenis pekerjaan.

Menurutnya, dari data  Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat (Jabar), tingkat pengangguran terbuka Kota Depok per Agustus 2023 sebesar 6,97 persen, turun 0,85 persen dibanding Agustus 2022.

“Adanya bursa kerja atau job fair ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik bagi pencari kerja karena perusahaan yang ada bukan hanya menerima pendaftaran saja namun juga ada perusahaan yang langsung melakukan wawancara dan tersedia corner untuk konsultasi kerja secara gratis,” pungkasnya. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>