Aksi Reuni 212, Ribuan Orang Berzikir Untuk Kemenangan Rakyat Palestina di Monas 


Ribuan massa menggelar Aksi Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2023) pagi. (Rafi)

AKTUALITAS ID – Ribuan massa munajat 212 menggelar salat subuh dan aksi solidaritas mendoakan Palestina yang masih digempur Israel di Monas, Jakarta, Sabtu (2/12) pagi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ribuan masa Reuni 212 ini melantunkan dzikir dan meneriakkan sejumlah kalimat yang mendukung Palestina sambil membawa atribut seperti bendera Palestina dan papan slogan. 

“Cuma tinggal tunggu waktunya. Tugas kita minta sama Allah, selanjutnya serahkan sama Allah, pasti janjinya Allah, pasti menang tinggal tunggu waktunya,” kata salah satu peserta Reuni 212 asal Cipanas, Cianjur, Husein Al Hamid.

Di sisi lain, Husein yang mengenakan baju koko muslim dibalut peci dan sorban itu mengaku senang bisa ikut kembali dalam Reuni 212 yang diisi kegiatan zikir dan doa bersama untuk NKRI dan Palestina.

“Insyaallah semua yang datang langkahnya ke sini enggak percuma. Ini munajat bersama, doa untuk Palestina, pergi dengan harapan pulangnya punya pemberian,” ucapnya saat ditemui di lokasi.

Massa berkumpul di sekitar tugu Monas hingga ke jalanan sekitarnya. Aksi solidaritas Palestina ini juga bagian dari reuni massa demo 212 yang kerap digelar setiap 2 Desember.

Reuni 212 kali ini bertajuk ‘Munajat untuk Kemenangan Palestina dan Keselamatan NKRI’ ini rencananya digelar pada pukul 03.00 hingga 09.00 WIB.

Sebagian besar massa Reuni 212 terlihat mulai meninggalkan Monas. Meski begitu, sebagian besar lainnya masih bertahan di lokasi dan melanjutkan aksi. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>