Timnas Indonesia Matangkan Persiapan Fisik Jelang Piala Asia 2023 


Timnas Indonesia masih menjalani latihan agak intens di Turki jelang laga Piala Asia 2023. (PSSI)

AKTUALITAS.ID – Timnas Indonesia matangkan persiapan untuk melakoni laga Piala ASia 2023 yang akan berlangsung di Qatar.

Pada sesi latihan hari ketiga, para pemain Timnas Indonesia mendapatkan latihan dengan intensitas yang lebih tinggi. Latihan fisik dan memaksimalkan skill menjadi fokus pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong menggenjot latihan para pemainnya.

Kendati demikian, pasukan Garuda harus bisa beradaptasi cepat dengan kondisi dan cuaca di Antalya, Turki. Pasalnya para pemain Timnas Indonesia harus berjuang dan beradaptasi dengan cuaca yang cukup dingin.

“Kondisi kami sangat baik, kami fit, sehat, dan bahagia berlatih bersama di sini. Latihan kami sangat intens, dan ini sangat dibutuhkan untuk persiapan Piala Asia nanti. Kami perlu meningkatkan kondisi fisik, dan hingga saat ini, latihan berjalan sangat baik. Saya yakin kami beradaptasi dengan baik,” ujar gelandang Marc Klok dikutip laman resmi PSSI.

Meskipun matahari bersinar terang di arena latihan, suhu tetap dingin sekitar 14 derajat celsius. Fasilitas latihan yang sangat baik dan udara bersih memberikan semangat kepada seluruh pemain untuk menyambut latihan dengan antusias.

“Hari ini melibatkan latihan satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan tiga. Kami melakukan latihan lari fisik dan latihan lompat. Semua fokus pada fisik, untuk minggu ini dan dua minggu ke depan, agar kondisi fisik terus meningkat sebelum memasuki fase taktikal,” tuturnya.

Klok mengatakan para pemain sudah siap mental untuk berlaga di Piala Asia. Namun, menurutnya kondisi fisik akan menjadi faktor kunci di level Asia. 

“Saya harus memberikan yang terbaik dalam dua minggu ini dan tiga minggu ke depan. Ini sangat penting bagi saya dan tim untuk keluar dari zona nyaman,” tambah Klok.

Rencananya, Indonesia akan mengadakan uji coba terlebih dahulu sebelum berangkat ke Qatar, dengan melawan Libia pada 2 dan 5 Januari di Antalya, Turki.  (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>