Gubernur Jambi Pantau Warga Terdampak Banjir Longsor di Kerinci


AKTUALITAS.ID – Gubernur Jambi Al Haris bersama Pj Bupati Kerinci meninjau kondisi banjir di Desa Baru Kubang dan Desa Lubuk Suli Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci pada (2/1/2024 ).

“Saat ini saya bersama Bupati Kerinci melihat langsung kondisi jembatan putus di Tamiai. Dan beberapa hari terakhir ini, Kerinci dan Sungai Penuh luas bencana banjir dan longsor. Kita berharap supaya arus lalu lintas Kerinci Jambi lancar semuanya, makanya kita percepat prosesnya,” dalam keterangan pers yang diterima Aktualitas.id Rabu (3/1/2024).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Al Haris dan PJ Bupati Kerinci meninjau kondisi dan memberikan bantuan pada warga terdampak banjir di posko pengungsian dan dapur umum korban banjir.

“Yang kedua, kita berharap agar pasokan makanan tidak terganggu masyarakat disini. Beras, BBM tetap lancar. Ini kita harapkan. Termasuk juga dari Kerinci keluar arah Jambi, Padang dan semuanya agar lancar,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Jambi itu juga menyampaikan prihatin dengan musibah banjir dan longsor di Kerinci dan Sungaipenuh, dirinya sengaja turun untuk melihat kondisi warga terdampak banjir dan meminta pemerintah dua daerah tersebut untuk siaga.

“Curah hujan masih tinggi, pastikan masyarakat kita dilindungi, awasi, dan ungsikan warga yang berada di daerah rawan banjir dan longsor.
Kemudian dirikan posko-posko keamanan, posko media juga. Saya minta semua siaga karena curah hujan tinggi dan yang dipinggir sungai dievakuasi, takut tiba-tiba air naik,”pungkasnya [Muslami Effendi/Ari]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>