Dua Orang Dilaporkan Tewas Akibat Longsor Menerjang Wisata Cipondok Subang


Bencana longsor terjadi di kawasan Wisata Mata Air Cipondok, Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (7/1). (Ist)

AKTUALITAS.ID – Bencana longsor terjadi di kawasan Wisata Mata Air Cipondok, Kampung Cipondok, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (7/1) pukul 17.45 WIB. 

Bencana tanah longsor terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi dalam periode yang cukup lama mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Subang. 

Ratusan warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat masih bertahan di pengungsian. 

Hal tersebut lantaran rumah mereka berdekatan dengan titik longsor, sehingga berpotensi membahayakan keselamatan mereka. 

Sementara itu dua korban luka akibat bencana longsor hingga kini masih dirawat di Puskesmas kaso Malang. 

Kondisi keduanya membaik setelah sebelumnya mengalami luka dan trauma. 

Adapun satu korban yang sempat dilaporkan hilang telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sehingga korban jiwa akibat longsor bertambah menjadi dua orang. 

Sejumlah warga yang sedang berada di warung di sekitar lokasi diduga terbawa arus longsor.

Diketahui, sebanyak 126 orang mengungsi, dan 49 orang bertahan di dua titik. 

“Yang ngungsi 126 orang yang tersebar di dua titik, yang bertahan hanya 49 orang yang di dua titik, untuk korban sekarang yang meninggal dunia itu ada satu orang yang bernama Ibu Oom dan Alhamdulillah kemarin sudah kita evakuasi semalam, itu ya ada di runtuhan warungnya, untuk yang luka masih dirawat dua orang di Puskesmas Kasomalang,” ujar petugas setempat yang dikutip dari laman YouTube TVOneNews, Senin (8/1/2024). (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>