Tumbangkan Barcelona, Real Madrid Juara  Piala Super Spanyol


Para pemain Real Madrid merayakan gol Vinicius ke gawang Barcelona dalam final Piala Super Spanyol 2023-2024. (AFP)

AKTUALITAS.ID – Tiga gol Vinicius Junior mengantarkan Real Madrid ke tangga juara Piala Super Spanyol 2023-2024 usai menumbangkan Barcelona dalam laga final.

Al-Awwal Park di Riyadh menjadi arena pertarungan puncak antara Real Madrid dan Barcelona, Minggu (14/1/2024) atau Senin dini hari WIB.

El Clasico kali ini berakhir manis bagi Los Blancos dengan kemenangan 4-1 atas sang rival abadi.

Vinicius menjadi bintang utama Madrid setelah memgukir hat-tick.

Adapun satu gol El Real lainnya disumbang Rodrygo Goes.

Sementara itu, Barcelona cuma sanggup membalas satu kali melalui Robert Lewandowski.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berusia tujuh menit saat Vinicius mengemas gol pembukaan. Pemain Brazil yang sebelumnya dibekap cedera itu menerima operan sempurna dari Jude Bellingham, dan sempat mengecoh Inaki Pena sebelum menceploskan bola ke gawang Barca.

Tiga menit berselang, Vinicus kembali membobol gawang Barcelona. Kali ini gol diawali dari pergerakan Rodrygo, yang mengeksploitasi garis pertahanan tinggi Barcelona, untuk kemudian mengirim umpan kepada kompatriotnya untuk dikonfirmasi menjadi gol kedua.

Pasukan Xavi berusaha bangkit secepatnya, dan Ferran Torres melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang sebelum Andriy Lunin menepis upaya Lewandowski.

Namun kiper Ukraina itu tidak mampu berbuat banyak saat Lewandowski melepaskan sepakan voli yang melesak masuk ke gawang Real pada menit ke-33.

Real masih mampu merestorasi keunggulan dua golnya pada menit ke-39. Araujo melanggar Vinicius di kotak terlarang, untuk membuat ia mendapat kartu kuning dan memberikan hadiah penalti kepada Real. Vinicius lantas sukses mengeksekusi penalti untuk melengkapi trigolnya.

Xavi berusaha mengatur ulang strateginya pada babak kedua, namun justru Real yang mampu mengemas gol keempat.

Rodrygo berada di posisi dan waktu yang tepat untuk mengonversi bola menjadi gol, setelah Jules Kounde memblok umpan tarik Vinicius

Araujo melengkapi malam yang buruk bagi dirinya, ketika ia melanggar Vinicius yang berbuah kartu kuning kedua.

Berkat kemenangan tiga gol berbalas satu, jadilah Madrid keluar sebagai kampiun Piala Super Eropa.  (YAN KUSUMA/RAFI)

Daftar susunan pemain:

Real Madrid: Andriy Lunin, Dani Carvajal, Anthony Rudiger, Nacho, Ferland Mendy, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Federico Valverde, Jude Bellingham, Rodrygo, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona: Inaki Pena, Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde, Ilkay Gundgan, Frenkie De Jong, Ferran Torres, Pedri, Sergi Roberto, Robert Lewandowski

Pelatih: Xavi Hernandez

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>