Ginting Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Wakil Malaysia di Indonesia Masters 2024


Anthony Sinisuka Ginting. (Dok: AFP)

AKTUALITAS.ID – Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak perempat final Indonesia Mastes 2024 setelah menundukkan wakil Malaysia, Leong Jun Hao, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024). 

Pada pertandingan ini, Ginting mengaku bermain konsisten dalam menerapkan strategi yang diberikan pelatih. Dengan gaya bermain lebih sabar, juara Singapore Open 2023 tersebut bermain tenang untuk akhirnya menang dua gim langsung, 21-17 dab 25-17 dalam waktu 53 menit atas Leong.

“Permainan saya hari ini seperti pertandingan sebelumnya dengan menguasai jalannya permainan. Pada gim kedua ada sedikit perubahan dari strategi lawan. Saya bermain lebih sabar lagi dalam menerapkan strategi. Bersyukur bisa berjalan dengan baik,” ungkap tunggal putra peringkat keempat dunia itu.

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 tersebut berharap permainannya stabil agar bisa terus melangkah jauh di turnamen berlevel BWF Super 500 ini.

Juara Badminton Asia Championships 2023 itu menjadi harapan terakhir seusai di sektor tunggal putra beberapa pemain seperti Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito sudah tersingkir.

“Semua pemain punya kans dan kesempatan yang sama. Saya mau fokus pada setiap babak terlebih dahulu. Saya berharap bisa mengeluarkan permainan terbaik yang sudah saya latih dan melakukan evaluasi pada setiap pertandingannya,” tambah runner up BWF World Tour Finals 2022 itu.

Dengan hasil ini Ginting di perempatfinal akan berhadapan dengan Loh Kean Yew. Pada pertandingan sebelumnya juara dunia 2021 itu lolos ke delapan besar seusai mengalahkan wakil Taiwan, Su Li Yang dengan skor 21-11, 21-16.

Menghadapi Loh, Ginting mengaku akan mempersiapkan diri dengan maksimal agar bisa mengeluarkan permainan terbaiknya di delapan besar.

“Persiapan menghadapi lawan berikutnya di perempatfinal saya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan pelatih. Menghadapi Loh Kean Yew pasti berbeda strateginya,” pungkas Ginting.

Ginting bertekad bangkit pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai di turnamen sebelumnya pada ajang India Open 2024, dia tidak bermain maksimal. 

Dalam turnamen BWF Super 750 itu, Ginting tersingkir di perempatfinal seusai menyerah dari wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu dengan skor 17-21, 21-18, 13-21. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>