Usai Prabowo Dinyatakan Unggul Lewat Quick Count, Jokowi: Selamat, Saya Sudah Ketemu Langsung


Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi usai mencoblos di TPS 10, Gedung Lembaga Administrasi Negara, Gambir, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo sudah bertemu dengan Menteri Pertahanan yang juga calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto usai pemungutan suara Pilpres 2024.

Jokowi mengaku bertemu Prabowo pada Rabu malam (14/2). Pertemuan dihelat usai Prabowo dinyatakan unggul dalam hitung cepat (quick count).

“Sudah, selamat, selamat. Ketemu, ketemu langsung sudah,” kata Jokowi usai membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2).

Meski begitu, Jokowi enggan mengungkapkan isi pertemuannya dengan Prabowo. Dia hanya menyebut jika pertemuan itu dihadiri oleh empat orang. “Ya enggak perlu saya sebut,” kata dia.

Jokowi menilai jika quick count merupakan hasil penghitungan dengan metode ilmiah. Hal ini sudah dilakukan dalam setiap pesta demokrasi.

Namun, Jokowi tetap meminta kepada masyarakat untuk menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hasil penghitungan quick count itu adalah metode penghitungan yang ilmiah. Tapi apa pun kita harus menunggu hasil resmi dari KPU,” ujar Jokowi.

Berdasarkan hasil quick count sejumlah lembaga survei, pasangan Prabowo-Gibran unggul telak dari para pesaingnya yakni, Anies-Muhaimin (AMIN) dan Ganjar-Mahfud.

Dalam quick count tersebut Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 58,16 persen. Sedangkan AMIN sebesar 25,21 persen dan Ganjar-Mahfud sebesar 16,64 persen. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>