Kondisi Membaik, Kartika Putri Kembali ke Indonesia usai Jalani Pengobatan di Singapura 


Artis Kartika Putri menunjukkan sejumlah foto dari bagian wajah dan bibir yang melepuh. Dokter Richard Lee sampaikan sindiran saat Kartika Putri berobat ke Singapura. (Tangkapan layar di Instagram dan TikTok)

AKTUALITAS.ID – Selebriti Kartika Putri berobat ke sebuah rumah sakit di Singapura setelah wajah dan mulutnya melepuh.

Di media sosial Instagramnya Kartika Putri menjelaskan hal tersebut terjadi karena autoimun yang sudah dideritanya selama 5 tahun belakangan.

Sempat berobat di Indonesia, Kartika Putri memutuskan untuk berangkat ke Singapura dan menjalani pengobatan di sana karena kondisinya tak membaik.

“Aku mau cepet sembuh karena aku masih mengasihi anak aku. Khawatir kalau susah makan asinya bakalan enggak cukup,” tulis Kartika Putri.

“Jadi aku semangat buat cepet sembuh, sampai akhirnya aku putusin buat berobat ke Singapore,” lanjutnya.

Selama menjalani pengobatan di Singapura sejak 21 Februari 2024, Kartika Putri merasa kondisinya semakin baik.

Dalam kesempatan itu, Kartika juga menyebut penyakit autoimun yang dideritanya memang membuatnya banyak berubah termasuk alergi dengan beberapa obat-obatan.

“Sepertinya aku imunnya lagi enggak oke, jadinya alergi sama obat pain killer. Alhasil muka dan mulut aku ruam dan melepuh, akhirnya aku cek darah dan lain-lain juga. Alhamdulillah aku getting better di sini dan insyaallah enggak ada penyakit yang serius,” tegasnya.

Kartika juga menyatakan bahwa dirinya telah kembali ke Indonesia dan langsung bertolak ke Puncak, Bogor Jawa Barat untuk mengikuti kajian malam Nisfu Syaban bersama suami dan majelis pengajian suaminya.

“Alhamdulillah sekarang aku juga sudah ada di Puncak, Bogor jauh-jauh dari Singapura dan langsung ke sini (Puncak) demi untuk mengaji malam ini. Kita bakal mengaji di malam Nisfu Syaban. Jadi buat kalian buruan datang ke sini ke Majelis Usman bin Yahya untuk mengaji bareng,” imbuhnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>