Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2024 DKI Jakarta Telah Dibuka


Ilustrasi. Pemudik berdiri di depan bus saat mengikuti program Mudik Gratis DKI Jakarta Tahun 2023. (Antara)

AKTUALITAS.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara resmi membuka pendaftaran program Mudik Gratis Lebaran 2024 mulai hari ini, Rabu (20/3/2024). Dalam program ini, terdapat 19 tujuan mudik kota/kabupaten provinsi yang menjadi pilihan pemudik. 

Salah satu keistimewaan program ini adalah kesempatan bagi pemudik untuk mengangkut kendaraan sepeda motor mereka menggunakan truk ke tujuan mudik yang diinginkan.

Dalam keterangan resmi dari akun Instagram Dinas Perhubungan DKI Jakarta @dishubdkijakarta, pendaftaran dibuka mulai tanggal 20 Maret 2024 dengan mengunjungi laman resmi https://mudikgratis.jakarta.go.id/. Calon pemudik diharapkan menyiapkan berkas persyaratan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta (diutamakan), dan STNK untuk pemilik sepeda motor. Tiap pendaftar diperbolehkan menambahkan hingga 3 anggota keluarga dalam Kartu Keluarga.

Setelah berhasil mendaftar secara online, langkah selanjutnya adalah verifikasi di lokasi terdekat dengan membawa fotokopi kelengkapan administrasi yang diperlukan.

Adapun tujuan mudik gratis DKI Jakarta tahun ini meliputi kota-kota dan kabupaten di wilayah barat seperti Bandar Lampung, Palembang, Semarang, hingga Malang. Untuk keberangkatan, akan dilakukan secara serentak pada tanggal 3 dan 4 April 2024, sedangkan arus balik dijadwalkan pada tanggal 13-14 April 2024.

Dengan pembukaan pendaftaran ini, diharapkan masyarakat yang merencanakan mudik Lebaran dapat memanfaatkan program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta 2024 ini dengan baik. Bagikan informasi ini kepada keluarga dan teman-teman untuk memastikan semua persyaratan terpenuhi dan proses mudik berjalan lancar. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>