Bistaman Sosok Kader Golkar Dimata Masyarakat Rantau Bais, Rokan Hilir


Pernahkah mendengar kata-kata “Kebaikan kan selalu dikenang, Kebenaran kan selalu didengar”? Kata-kata ini bukan omong kosong semata. Orang-orang besar yang mempraktikkan pengetahuan tingkat tinggi seperti kata-kata diatas benarlah adanya. Kebaikan dan kebenaran merupakan produk dari hati. 

Hati yang baik menghasilkan kebaikan yang menguntungkan. Hati yang berjuang menegakan kebenaran dengan memberikan kebermanfaatan hidup adalah hati manusia yang mulia. 

Kebaikan seperti inilah yang tertanam di sosok Bistaman yang merupakan kader Partai Golkar dan seorang pengusaha yang sukses tersebut, sangat begitu nyata di tengah masyarakat Rantau Bais, Rokan Hilir. 

Ayah kandung dari anggota DPR terpilih periode 2024-2029 dari Partai Golkar Karmila Sari tersebut dinilai masyarakat sangat peduli kepada masyarakat Rantau Bais. 

Rantau Bais merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir. Desa Rantau Bais dikenal sebagai desa yang masih asri dan masih kental dengan suasana kekeluargaan inilah yang membuat sosok Bistaman tak terpisahkan dengantanah kelahirannya dan masyarakat setempat.

“Adanya kepenguluan Rantau Bais orang melihat adanya Bapak Haji Bistamam. Adanya Bapak Haji bistamam tentu orang melihat adalah adanya Rantau bais,” Begitulah ungkapan Yusri Kandar, tokoh muda Rantau Bais, Rokan Hilir, saat diwawancara.

Yusri Kandar juga mengungkapkan masayarakat Rantau Bais menjadi kompak dengan keberadaan Bistaman yang merupakan tokoh di Rantau Bais. Karena beliau telah berpuluh tahun membantu masyarakat Rantau Bais.

“Bapak Bistamam sangat banyak sekali membantu untuk kepenguluan Rantau Bais ini terutama santunan anak yatim dan juga fakir miskinnya itu setiap tahun. Ini sudah berjalan puluhan tahun tidak pernah terhentikan. Jadi ibarat bahasa kalau masyarakat kami ini mengatakan sosok Bapak Bistamam ini sosok orang tua,”ungkap Yusri Kandar.

Selain itu, Bistaman setiap bulan berinfak dan juga membayarkan zakat kepada orang yang membutuhkan di daerah tersebut seperti anak-anak yatim dan para janda. [Reyza/Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>