Connect with us

Jabodetabek

Program Hapus Tato Gratis di Jakut Disambut Antusias Warga

Published

on

Warga Jakarta Utara mengikuti program hapus tato yang digelar di Kantor Wali Kota Jakarta Utara pada Kamis (25/7/2024). (Foto: Pemkot Jakut)

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 80 warga Jakarta Utara mengikuti program hapus tato gratis yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Badan Zakat Infak Sedekah (Baznas (Bazis) Jakarta Utara. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Wali Kota Jakarta Utara pada hari Kamis.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Jakarta Utara, Muhammad Andri, menjelaskan bahwa program hapus tato ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun.

“Kegiatan hapus tato rutin dilaksanakan biasanya dua kali dalam setahun untuk memudahkan mereka menghapus tato tanpa biaya,” kata Andri.

Andri menambahkan bahwa ke depan, pihaknya akan berupaya meningkatkan frekuensi program ini karena tingginya minat masyarakat.

“Kami akan buat menjadi tiga atau empat kali dalam setahun karena peminatnya lumayan banyak,” tambahnya.

Proses penghapusan tato melibatkan beberapa tahapan, termasuk cek laboratorium darah, konsultasi dengan dokter, anestesi, dan tindakan penghapusan tato dengan alat laser.

“Peserta yang akan menghapus tato harus dipastikan dalam kondisi sehat. Proses penghapusan tato sendiri tidak terlalu lama, hanya sekitar 15-20 menit,” jelas Andri.

Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama mereka yang ingin berhijrah dan memperbaiki diri.

“Kami memfasilitasi orang-orang yang ingin berhijrah untuk menjadi orang yang lebih baik lagi,” tutup Andri.

Salah satu peserta, Feni, warga Sunter Agung, mengungkapkan bahwa ia merasa puas dengan layanan ini meskipun baru beberapa persen tato di tubuhnya yang berhasil dihapus.

“Rasanya seperti digigit semut saat di laser. Nanti kalau ada kegiatan ini lagi, saya pasti akan daftar lagi biar hilang semua tato,” kata Feni.

Dengan antusiasme yang tinggi dari masyarakat, program hapus tato Baznas (Bazis) Jakarta Utara ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi warga yang membutuhkan. (KAISAR/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending