95 persen Dana Kampanye Gerindra dari Caleg


AKTUALITAS.ID – Bendahara Umum Partai Gerindra Thomas M. Djiwandono menyebut, penerimaan partainya dari para caleg selama Pemilu mencapai Rp 134,7 miliyar.

Menurut Thomas, mayoritas pengeluaran tersebut dilakukan untuk alat peraga kampanye. Adapula sumbangan untuk tatap muka hingga kampanye.

“Ya lebih dari 70 persen untuk alat peraga kampanye,” kata Thomas saat laporan penyerahan dan penerimaan dana kampanye di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Dirinya menjelaskan, dana kampanye yang terkumpul tersebut hampir 95 persen merupakan sumbangan dari caleg Gerindra sendiri. Sedangkan besarannya sumbangan dari caleg gerindra bervariasi yakni, dari 100 juta hingga 1 miliar.

“Sekitar Rp 1 miliyar  dari gerindra sendiri. Tak ada dana dari luar. Sumbangan dari caleg Gerindra sendiri Rp 500 juta sampai 1 miliar, ” jelas Thomas.

Bukti laporan yang ia bawa mencapai 11 box. “Sudah kita sampaikan ke sudah kita sampaikan ke teman-teman di KPU nanti akan diaudit selama sebulan oleh auditor publik, dan dalam hal itu kita kita akan bekerja sama-sama ,” tandasnya. [Kiki Budi Hartawan].

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>