NasDem Habiskan Rp 259 Miliar untuk Kampanye


AKTUALITAS.ID – Partai NasDem melaporkan dana kampanye ke posko penyerahan laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK). Total dana kampanye yang dilaporkan NasDem sebesar Rp 259 miliar.

“Hari ini partai NasDem menyerahkan LPPDK yang menjadi kewajiban partai di pemilu 2019. Secara umum LPPDK Partai NasDem itu totalnya ada sekitar Rp 259 miliar. Itu secara umum yang kami kelola, yang terdiri dari dana parpol dan caleg,” ujar Wasekjen NasDem Dedy Ramanta, di Posko LPPDK, Hotel Borobudur Jakarta, Jalan Lapangan Banteng, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Dedy menjelaskan rinci, yaitu Rp 80 miliar bersumver dari partai, Rp 177 miliar berasal dari caleg. Dia mengaku caleg menyumbang tertinggi itu di angka Rp 4 miliar.

“Sekitar Rp 80 miliar bersumber dari keuangan parpol, dan sisanya Rp 177 miliar itu dari caleg kami. Jadi kalau mau dirata-rata, saya kira normal, caleg-caleg yang sedang bertarung di pemilu 2019 ini paling tinggi sekitar Rp 4 miliar untuk satu caleg,” katanya.

Dengan melaporkan dana kampanye, NasDem mengaku akan mempertanggungjawabkan dana itu ke publik. Dedy juga mengaku partainya akan tetap menjaga slogan partai NasDem.

“Dengan memberikan LPPDK ini, kami berharap bahwa slogan partai NasDem sebagai partai yang bersih dan akuntabel ini juga terpenuhi, tidak hanya di atas kertas, tapi dalam hal praktik. Kami transparan terbuka dan bisa dipertanggung jawabkan. Publik bisa mengakses nanti di kpu maupun bawaslu,” tandasnya. [Juniar/RED]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>