Wacana Reshuffle, PPP Serahkan Nasib Menag ke Jokowi


AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan menyerahkan sepenuhnya keputusan reshuffle pada Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut ia ungkapkan terkait dengan nasib Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di periode pemerintahan Jokowi berikutnya. Dirinya mengaku akan menerima apapun keputusan Presiden.

“Prinsipnya terkait Menag ketika beliau diminya Jokowi untuk jadi Menag sudah kami wakafkan. Apakah masih dipertahankan atau sudah tidak diperlukan, apapun alasannya kami percayakan pada Presiden. Kami tidak akan persoalkan itu,” ujar Arsul di DPR, Kamis, (9/5/2019) .

Lebih spesifik Arsul memaparkan bahwa pengangkatan dan pemberhentian seorang menteri merupakan hak prerogatif seorang presiden. Sebagai salah satu partai politik pendukung pemerintahan, lanjutnya, PPP menyerahkan sepenuhnya masalah rencana pergantian menteri kepada Jokowi.

“Ini baru ada tanda bahwa kemungkinan ada reshuffle yang dilakukan presiden, tentu bagi kami yang ada di pemerintahan yang kebetulan punya menteri, reshuffle ini kami serahkan kepada Jokowi sebagai presiden,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>