Kasus Novel Baswedan, Polri Janji Tak Lama Lagi Akan Terungkap


Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo memang menargetkan ke Kapolri Jenderal Idham Azis menyelesaikan kasus Novel Baswedan, awal Desember 2019. Setelah memanggil Kapolri Senin sore tadi, (9/12), ternyata belum berhasil diungkap pelakunya.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen M. Iqbal mengatakan, tim teknis masih harus bekerja lagi ke depannya. Untuk mengungkap siapa pelaku penyiraman air keras yang menyebabkan rusaknya mata Novel, penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada April 2017 silam itu.

“Insya Allah, nanti ke depan tim teknis akan terus bekerja maksimal untuk mengungkap kasus ini. Terdahulu ,juga sudah saya sampaikan yang kebetulan saya juga yang menyampaikan dan bertindak selaku juru bicara, kita sudah mendapatkan petunjuk yang signifikan tentang upaya terungkapnya kasus ini,” jelas Iqbal di Istana Negara, Jakarta.

Ia beralasan, karena dalam rangka penyelidikan, tidak bisa diungkap ke publik. Sebab, bisa mengganggu pengungkapan kasus Novel. Dia kembali menjanjikan, bahwa pengungkapan kasusnya tidak akan memakan waktu yang sangat lama.

Iqbal mengakui, untuk mengungkap tinggal sedikit lagi. Tidak akan memakan waktu hingga berbulan-bulan.

“Tidak akan berapa lama lagi. Insya Allah tidak berbulan-bulan. Doakan (tahun 2019 ini) insya Allah. Dalam waktu dekat,” katanya.

Lanjut Iqbal, ia memastikan bahwa Kapolri Jenderal Idham Azis, akan segera mengungkap kasus ini. Dia meminta doanya, agar tim teknis ke depannya bisa lebih cepat dalam menyelesaikan tugas tersebut.

Dia juga sempat menyinggung masalah Kabareskrim baru, Irjen Listyo Sigit, yang akan dilantik pekan depan. Namun, ia tidak menjelaskan, apakah mantan ajudan Presiden Jokowi itu juga yang nantinya akan melanjutkan kasus Novel ini.

“Terus prinsipinya adalah Pak Kapolri kan sudah menunjuk Kabareskrim, rekan-rekan sudah paham info tersebut. Dan, Kabareskrim insya Allah minggu depan akan dilantik,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>