Karyawan Terinfeksi Corona, Samsung Tutup Pabrik Smartphone di Korea Selatan


Ilustrasi virus corona, Foto/Ist

Wabah virus corona memaksa Samsung untuk menutup pabrik mereka di Gumi, Korea Selatan, yang merupakan tempat untuk memproduksi smartphone layar lipat Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip.

Mengutip GSM Arena, penutupan pabrik tersebut dilakukan Samsung menyusul adanya seorang karyawan pabrik yang terinfeksi virus corona.

Samsung mengatakan bahwa karyawannya yang melakukan kontak dengan pekerja yang terinfeksi akan ditempatkan di karantina, dan kemudian mengambil langkah lebih lanjut untuk pemeriksaan terkait kemungkinan infeksi virus corona.

Penutupan pabrik Gumi diperkirakan tidak akan berdampak besar pada Samsung. Pasalnya, smartphone layar lipat tersebut hanya menyumbang sebagian kecil dari total produksi smartphone Samsung.

Wabah virus corona yang telah merenggut nyawa lebih dari 2.000 orang di seluruh dunia telah memengaruhi industri teknologi.

Pameran teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC) 2020 yang dijadwalkan digelar hari ini pun telah dibatalkan, dan produsen smartphone di China juga diperkirakan akan terkena dampak virus corona.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>