Positif Corona, ABK Diamond Princess Dirawat di RS Persahabatan


Ilustrasi, Foto: Xiong Qi/Xinhua via AP

AKTUALITAS.ID – Dua orang warga negara Indonesia (WNI) kembali dinyatakan positif virus Corona atau COVID-19. Dengan begitu, total sudah ada enam WNI yang dinyatakan positif virus yang berasal dari China tersebut.

Salah seorang pasien positif atau diberi kode kasus 06 merupakan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Diamond Princess. Saat ini, pasien kasus 06 sedang dalam perawatan dan tengah diisolasi di RS Persahabatan, Jakarta Timur.

“(Di) RS Persahabatan,” ujar Juru Bicara khusus pemerintah penanganan Corona Achmad Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu, (8/3/2020).

Pasien merupakan laki-laki berusia 36 tahun. Pasien kasus 06 positif Corona seusai pulang dari Jepang, di mana kapal pesiar tersebut sempat bersandar.

Pemerintah juga mengumumkan kasus 05 positif virus Corona yang merupakan klaster Jakarta atau bagian dari kasus ‘kelompok dansa’ yang sebelumnya dikonfirmasi sebagai kasus 01 dan kasus 02.

Pasien kasus 05 merupakan laki-laki berusia 55 tahun. Dia tengah menjalani isolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. Di RSPI sebelumnya sudah ada empat pasien positif corona tengah dalam perawatan.

“RSPI Sulianti Saroso,” ujarnya.

Dengan dua tambahan pasien positif terkena corona, maka pasien suspect corona saat ini berjumlah 21 orang. Semuanya masih dalam perawatan dan menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>