Update Corona di Sumbar 24 April: 96 Positif, 17 Sembuh, 10 Meninggal


Ilustrasi virus corona. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Angka kasus positif pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) di Provinsi Sumatera Barat, bertambah. Tercatat, data terbaru per Jumat 24 April 2020 yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, sudah 96 orang dinyatakan positif terinfeksi Corona.

Sementara itu, angka kematian tercatat sebanyak 10 orang dan sembuh 17 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal, menjelaskan, dari hari ke hari pertambahan masyarakat positif terinfeksi Covid-19 di berbagai daerah di Sumatera Barat tercatat meningkat. Berdasarkan hasil swab yang diuji oleh tim laboratorium Fakultas kedokteran Universitas Andalas, untuk hari ini terjadi penambahan kasus positif sebanyak 10 orang.

Enam kasus dari Kota Padang, dua kasus Kabupaten Pesisir Selatan, satu kasus dari Kepulauan Mentawai, dan satu kasus dari Kota Payakumbuh.

“Hari ini, Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan tambahan warga positif Covid-19. Itu artinya, telah dua orang warga kita di Mentawai yang positif terinfeksi,” kata Jasman Rizal, Jumat (24/4/2020).

Selanjutnya, warga Sipora Selatan, seorang mahasiswi berusia 19 tahun. Terinfeksi karena kontak dengan pasien Mentawai sebelumnya yang juga telah positif terinfeksi. “Sekarang dirawat di RSUD Mentawai,” tuturnya.

Menurut Jasman, selain Kepulauan Mentawai, hari ini Kota Payakumbuh, mencatatkan kasus pertama warganya positif terinfeksi Covid-19. Ia adalah seorang pria berusia 59 tahun yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang.

Pria itu diduga terinfeksi karena pulang dari urusan dagangnya di Pasar Aua Kuniang Kota Bukittinggi. Yang bersangkutan, saat ini dirawat di RS Achmad Mochtar Bukittinggi.

Di samping itu, pasien yang dinyatakan sembuh, bertambah satu orang lagi dari Kota Padang. Ia adalah seorang wanita berumur 78 tahun dan sekarang telah kembali berkumpul dengan keluarganya di Bungus Teluk Kabung.

Juga dilaporkan bahwa ada satu orang pasien RSUD Rasyidin Kota Padang meninggal dunia pagi tadi. Ia adalah warga Simpang Haru Kota Padang, seorang wanita berumur 62 tahun.

Dengan demikian, total kasus positif terinfeksi Covid-19 di Sumatera Barat hingga hari ini mencapai 96 orang. Dari 96 orang tersebut, 17 orang sembuh, 10 orang meninggal dunia, 24 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 40 orang isolasi mandiri di rumah dan 5 orang di Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>