Update Corona di Kabupaten Pinrang 2 Mei: 3 Positif, 1 Sembuh


Ilustrasi, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Satu dari empat pasien positif virus corona (COVID-19) di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dinyatakan sembuh. Saat ini tersisa 3 pasien yang masih dinyatakan positif corona.

“Seorang pasien yang dinyatakan positif terpapar beberapa waktu lalu juga menunjukkan hasil negatif dari 2 kali swab tes yang dilakukan,” Jubir Tim gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi, Sabtu(2/5/2020).

Dyah mengatakan pasien yang sembuh ini harus tetap menjalani isolasi di rumah selama 14 hari. Hal itu guna meningkatkan imunitas tubuh pasien agar tetap stabil.

“Hal ini patut disyukuri, kami berharap masyarakat tetap disiplin melakukan semua himbauan pemerintah sambil terus berdoa agar pandemi COVID-19 cepat berlalu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dyah mengatakan dari tiga pasien yang tersisa, satu di antaranya sudah menunjukkan hasil negatif satu kali. Meski begitu, harus tetap dilakukan pemeriksaan sampai hasil menunjukkan negatif kedua kalinya.

“Satu pasien positif baru melakukan tes sebanyak 1 kali, walaupun dinyatakan negatif masih perlu dilakukan tes lagi untuk meyakini bahwa pasien benar-benar sudah bebas paparan COVID-19, sementara 2 pasien lainnya masih dinyatakan positif,” katanya.

Hari ini jelas Dyah ada satu pasien dalam pengawasan (PDP) terkait corona meninggal dunia. Namun, dipastikan pasien itu negatif dari corona dan sudah dimakamkan dengan protap COVID-19.

“Dari hasil swab test yang dilakukan di BBLK Makassar, pasien yang semula diduga terpapar COVID-19 dinyatakan negatif dan meninggal bukan karena paparan virus yang saat ini menjadi pandemi,” ucap Dyah.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>