Lebaran Ditengah Pendemi, Risma Ajak Warga Surabaya Halal Bihalal Secara Online


Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, ( Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Perayaan Idul Fitri tahun ini akan terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, Lebaran kali ini dalam situasi pandemi Corona.

Meski begitu, silaturahmi Lebaran tetap bisa dilakukan. Namun secara online. Seperti ajakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada warga Kota Pahlawan.

Ia akan memberikan contoh silaturahmi dan halal bihalal secara online usai salat Id. Sebab, tahun ini Risma tidak open house di rumah dinasnya.

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan, halal bihalal via online akan dilakukan secara live melalui berbagai platform media sosial. Seperti YouTube, Instagram dan Facebook. Live itu akan disiarkan langsung di akun medsos milik pemkot, seperti Bangga Surabaya, Sapawarga, dan beberapa media sosial lainnya.

“Halal bihalal itu akan dimulai pukul 09.00 WIB. Ini sebagai pengganti dari open house, karena Bu Wali setiap tahun biasanya menggelar open house. Jadi, tetap melakukan silaturahmi melalui cara yang berbeda,” kata Febri di Taman Surya, Sabtu (23/5/2020).

Melalui cara ini, Risma tetap dapat menyapa dan menggelar halal bihalal dengan warga Surabaya. Dengan cara ini pula, semua protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah bisa tetap dijalankan.

“Akhirnya bisa sama-sama jalan, silaturahmi dan halal bihalal jalan, protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19 juga terus dijalankan,” imbuhnya.

Dia juga meminta warga Surabaya, terutama kaum milenial untuk ikut silaturahmi via online. Sebab, Risma akan menyampaikan beberapa imbauan dan bermaaf-maafan dengan warganya.

“Bahkan, nanti bisa bertanya dan berkomunikasi langsung dengan Bu Wali, meskipun warga hanya bisa menyampaikan melalui komentar live. Ini jarang-jarang dilakukan Bu Wali, jadi jangan sampai kelewatan,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>