Pilwali Pasuruan, PKB Jatim Wacanakan Usung Gus Ipul


AKTUALITAS.ID – PKB Jawa Timur angkat bicara mengenai kabar Mantan Wagub Jatim Saifullah Yusuf yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020. Kabarnya, pria yang akrab disapa Gus Ipul tersebut akan diusung di Pilwali Pasuruan.

“Komunikasi dengan Gus Ipul ada. Tapi diusung dalam Pilkada itu wacana. Jadi kita tidak bisa menanggapi wacana,” kata Ketua Bappilu PKB Jatim, Fauzan Fuadi usai Syukuran 22 tahun PKB di Fraksi PKB DPRD Jatim, Kamis (23/7/2020).

Fauzan menjelaskan bahwa pihaknya masih melihat seberapa besar animo warga menghendaki Gus Ipul maju di Pilwali Pasuruan. “Kalau animo besar, maka akan kita teruskan rekomendasi itu ke Gus Ipul,” jelasnya.

Soal target PKB dalam Pilkada Serentak 2020 di 19 kabupaten/kota di Jatim, Fauzan menginginkan sapu bersih. Sejauh ini, rekomendasi resmi sudah turun di Sumenep dan Gresik.

“Untuk Surabaya masih menunggu wakil, tapi hampir pasti rekomnya ke orang yang sama. Kalau Sidoarjo 6 September turunnya jelang-jelang pendaftaran,” jelasnya.

“Targetnya, pasti kita ingin sapu bersih menang di Pilkada Serentak 2020. Di usia PKB yang ke-22 ini, semoga bisa lebih baik. Kalau bisa PKB terbaik di tingkat nasional,” imbuhnya.

Sedangkan Wakil Ketua PKB Jatim, Hikmah Bafaqih membenarkan bahwa pihaknya sudah komunikasi dengan Gus Ipul. Tapi komunikasi tersebut terkait Pilkada Kota Pasuruan bukan Malang.

“Semula kita prospek, tapi akhirnya di Pasuruan (kota). Semua masih berproses, karena ini memang wacana,” jelasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>