Wagub Marwadi Yahya Sambut Baik Agenda DPD KAI Sumsel


Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Marwadi Yahya menerima kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumatera Selatan M. Aminuddin, SH

AKTUALITAS.ID – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Marwadi Yahya menerima kedatangan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumatera Selatan M. Aminuddin, SH beserta rombongan di Ruang Kerja Wagub Sumsel, Senin (31/8/2020).

Adapun maksud kedatangan Aminuddin adalah meminta dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam menyelenggarakan acara Simposium Nasional Kebangsaan menanggapi keresahan masyarakat tentang Rancangan Undang – Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang akan diselenggarakan pada tanggal 30/9/2020 di Hotel Swarna Dwipa.

Acara ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, dan akan mengundang narasumber diantaranya Ketua MPR RI, Ketua DPD RI, Ketua MPP Pemuda Pancasila, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Selain itu, acara ini juga rencananya akan dihadiri oleh 500 peserta yang terdiri dari Advokat, Akademisi dan Umum yang akan dibagi menjadi dua (250 peserta yang hadir secara langsung, 250 peserta mengikuti acara melalui Webinar).

Menanggapi hal tersebut MY mengatakan, “bahwa pada prinsipnya kami menyambut baik agenda yang telah direncanakan dan kami tentunya akan mensupport agar terlaksananya acara tersebut”, ucap MY, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id, Rabu (2/9/2020).

“Saya harap semoga peserta yang hadir pada acara Simposium Nasional Kebangsaan nanti dapat menyadari dan memahami situasi kondisi yang sedang dihadapi oleh pemerintah ataupun negara terkait dengan isu yang menyangkut RUU HIP”, tambah MY.

Tak lupa MY juga mengingatkan Kepada Aminuddin agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara tersebut berlangsung.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra, Dr. Akhmad Najib, S.H., M.Hum, Karo Umum dan Perlengkapan, Muhammad Zaki Aslam, AP, M.Si.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>