Transaksi HOTS Championship Season 4 Mirae Asset Sekuritas 19 T


AKTUALITAS.ID – Season 4 Mirae Asset Sekuritas 18,52 TPeserta kompetisi trading saham online PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia yang bertajuk HOTS Championship Season 4 bertransaksi hingga Rp 19 triliun dalam 5 pekan, rata-rata Rp 772 miliar per hari. Nilai transaksi yang berporsi 9%% dari total transaksi Mirae Asset Sekuritas tersebut termasuk akumulasi transaksi tiga orang pemenang kategori Transaction Value (nilai transaksi) kompetisi tersebut senilai Rp 5,4 triliun, masing-masingnya Rp 0,7 triliun, Rp 2,1 triliun, dan Rp 2,5 triliun.

Fajrin Noor Hermansyah, Head of Wealth Management Division Mirae Asset Sekuritas, mengatakan masing-masing pemenang kategori Transaction Value tersebut mendapatkan hadiah Rp 60 juta, Rp 100 juta, dan Rp 200 juta. Pengumuman itu disampaikan dalam acara Winner Announcement & Closing Ceremony HOTS Championship Season IV.

“Saya ucapkan selamat dan penghargaan sebesar-besarnya kepada para pemenang, bapak, ibu dan teman-teman semua adalah the true champions. Semoga bapak, ibu, dan teman-teman semua dapat menjadi inspirasi sekaligus memotivasi sahabat investor lainnya di pasar modal, khususnya pasar saham,” ujar Fajrin dalam rilis hari ini (5/7/21).

Ketiga pemenang kategori Transaction Value tersebut adalah Belvin Tannadi (nickname: 10 Naga) dengan transaksi Rp 0,7 triliun yang mendapat hadiah Rp 60 juta di peringkat ke-3 dan Daniel Halim (nickname: GwennAshley) transaksi Rp 2,1 triliun, hadiah Rp 100 juta di peringkat ke-2. Nasabah Mirae Asset Sekuritas yang menjadi pemenang kategori tersebut adalah Bekti Sutikna (akun: Tukang Bubur Naik Haji) dengan transaksi Rp 2,6 triliun yang mendapatkan hadiah Rp 200 juta.

Pemenang kategori Transaction Value Bekti Sutikna mengatakan pilihan saham yang dia pilih dalam bertransaksi termasuk bertransaksi di dalam kompetisi HOTS Championship Season IV tergantung dari momentum dan kesempatan. Salah satu bentuk kesempatan itu, lanjutnya, adalah panic selling pada sebagian besar pelaku pasar di awal perdagangan pada jenis saham apapun.

“Semua saham itu hakikatnya bagus, kita cari peluang saja di sana. Mana yang [berpotensi] menguntuntungkan dan berprospek
akan saya ambil *beli+.”

HOTS Championship adalah kompetisi trading saham online yang digelar Mirae Asset Sekuritas yang digelar setiap kuartal (3 bulanan) sebagai apresiasi pada nasabahnya dengan dua tujuan. Pertama, memberikan kesempatan kepada investor ritel menguji keterampilan investasi dan trading di tengah gejolak pasar. Kedua, menularkan ilmu yang sudah dimiliki nasabah yang trading-nya sukses kepada nasabah lain dengan cara berbagi strategi ketika menjadi juara setiap pekannya.

Dalam HOTS Championship Season IV, total hadiah yang diberikan Mirae Asset Sekuritas sebagai apresiasi kepada nasabanya mencapai Rp 1 miliar, dua kali lipat dibandingkan dengan kompetisi serupa sebelumnya yang digelar 4 bulan lalu.


Nilai hadiah itu termasuk hadiah setiap pekannya beserta undian door prize pada 5 pekan kompetisi, yaitu periode 31 Mei-2 Juli dengan menarik minat peserta sebanyak 11.551 orang, kategori Premier League, Champs League, dan Millennial League.

Kategori Transaction Value juga memiliki memiliki liga khusus yaitu Millennial League untuk nasabah berumur 17 tahun-23 tahun dengan modal awal di bawah Rp 10 juta. Lalu ada kategori Profit Return (keuntungan investasi) dengan tiga liga yaitu Millennial League, Champs League (modal aset Rp 10 juta-Rp 200 juta), dan Premier League (aset di atas Rp 200 juta).

Dengan modal masing-masing di bawah Rp 10 juta, tiga pemenang Millennial League Transaction Value berkontribusi transaksi senilai Rp 55,42 miliar. Pemenangnya adalah Ferdian David Perwira (akun: dvd12) dengan nilai transaksi Rp 3,55 miliar yang mendapat hadiah Rp 10 juta dan Muhamad Rendi F. (akun: BrahmaRaja) dengan transaksi Rp 3,57 miliar yang mendapat hadiah Rp 15 juta.

Pemenang pertama Millennial League Transaction Value adalah Hibban Mubarak (akun: Roseanne) dengan nilai transaksi Rp 48,3 miliar yang mendapat hadiah Rp 25 juta.


“Dalam HOTS Championship Season IV, kami menambahkan liga baru yaitu Milennial League. Harapan kami bahwa penambahan liga itu dapat menambahkan pengalaman yang seru bagi milenial, dan ke depannya lebih banyak lagi milenial yang berpartisipasi dan berkontribusi di pasar modal Indonesia,” tutur Fajrin

Keuntungan Pemenang Return

Di kategori Return Rate, pemenang di Millennial League mencetak keuntungan pada rentang 191,1%-647,6%. Ketiganya adalah I Dewa Gede Pramana Adigama yaitu 191,1% dengan hadiah Rp 10 juta di urutan ke-3, Muhamad Rendi F. (akun: BrahmaRaja) yaitu 349,5% dengan hadiah Rp 15 juta, dan juaranya yaitu Hibban Mubarak (Roseanne) yang mencetak keuntungan 647,60% dengan hadiah Rp 25 juta.

Pemenang kategori Return Rate untuk Champs League terdiri dari juara ke-3 Syafrial Nurdiansyah (akun: Sebhuwed) sebesar 156,6% dan mendapat hadiah Rp 20 juta, juara ke-2 Harry Burowardi (akun: Haryin2015) 213,8% dengan hadiah Rp 40 juta dan Ananda Effraldo Kurniawan (UtusanElonMusk) 281,4% dan hadiah Rp 50 juta.

Pemenang Premier League untuk kategori yang sama mendapatkan hadiah masing-masing Rp 30 juta, Rp 50 juta, dan Rp 80 juta. tiganya adalah juara ke-3 Alvin Setyawan (akun: Alphine) 107%, juara ke-2 Fransiska Diana Patrisia (akun: GwennAshley13) 667,3%, dan juara ke-1 Om Ben (akun: Kriuk Krispy) 807,4%.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>