Waketum PKB: Baliho Muhaimin Iskandar Bernarasikan Pilpres 2024 Berasal dari Simpatisan


Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, (Foto: Ist)

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menegaskan, tidak ada instruksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk memasang baliho Pilpres 2024 saat ini. Jazilul bilang, bakal berbeda jika sudah ada instruksi, PKB akan melakukan dengan masif.

“Nah seandainya instruksi partai pasang baliho mungkin tidak sekecil ini, tapi lebih besar. Jadi seandainya itu instruksi partai itu rata (baliho-red),” ujar Jazilul dalam diskusi daring, Sabtu (14/8/2021).

Jazilul mengatakan, baliho Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang beredar di publik saat ini lebih banyak terkait dengan peringatan hari lahir PKB yang jatuh pada Juli lalu. Sementara baliho yang bernarasikan Pilpres 2024, kata Jazilul, berasal dari simpatisan.

“Itu kan simpatisan, coba lihat yang PKB buat, paling soal Harlah. Karena kalau harlah itu biasa lazim seperti itu,” kata Wakil Ketua MPR RI ini.

“Jadi kalau gambar Cak Imin atau Gus Muhaimin ada di semua wilayah dan itu belum instruksi partai. Kalau next presiden Cak Imin itu gimmick-gimmick aja lah,” jelasnya.

Jazilul mengatakan, baliho untuk Cak Imin juga bukan berarti PKB menutup kader lain untuk maju Pilpres 2024. PKB tidak punya mekanisme tersebut.

Ia bilang PKB akan memutuskan siapa pasangan calon presiden yang akan diusung setelah berkonsultasi dengan para kiai.
“Tidak ada mekanisme itu, hari ini PKB belum memutuskan itu dan tentu PKB akan berkonsultasi dengan para kiai untuk memutuskan,” katanya. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>