FX Rudy Klaim Dukungan Ganjar untuk Menjadi Capres 2024 Terus Mengalir


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengklaim dukungan masyarakat Kota Solo kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 terus mengalir. Sejauh ini sekurangnya sudah empat elemen masyarakat menyampaikan dukungannya.

Dia mengatakan, dukungan terbaru diberikan Asosiasi Parkir Kota Surakarta (Asparta). Mereka mendatangi kantor DPC PDIP Solo dan langsung menyatakan dukungannya, Minggu (9/1).

“Sampai kemarin sudah ada 4 elemen masyarakat yang menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo sebagai Capres. Banyak yang mau mendukung Ganjar, tapi masih antre,” ujar Rudy, Senin (10/1/2022).

Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan, dalam waktu dekat elemen masyarakat Sedulur Ganjar juga akan datang ke kantor DPC PDIP Solo untuk menyampaikan dukungan yang sama. “Banjir dukungan Pak Ganjar. Nanti kita teruskan ke DPD dan DPP PDIP agar Ketua Umum mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Capres. Siapa pun yang mau menyampaikan aspirasi akan kami terima,” tandasnya.

Rudy menambahkan, selama ini dukungan yang masuk ke DPC PDIP Solo hanya untuk Ganjar Pranowo. Belum ada yang menyuarakan mendukung tokoh lain.

“Sampai sekarang dukungan yang masuk untuk Ganjar. Untuk mbak Puan belum ada. Tapi kalau ada ya kami terima,” katanya.

Disinggung kemungkinan dirinya mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah, Rudy pun tak mengiyakan. Ia mengaku sudah berkomitmen dengan Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjaga Kota Solo.

“Tidak, wong ketua umum menyuruh saya untuk menjaga Solo. Ya saya jaga Solo saja,” tegasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>