Bulan Depan, Gerindra Sumbar Akan Deklarasi Prabowo Calon Presiden


Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat akan memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/5/2019). Dalam pernyataannya, Prabowo menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ratusan petugas KPPS serta menanggapi kriminalisasi sejumlah tokoh pendukung badan pemenangan paslon 02 Prabowo-Sandi.AKTUALITAS.ID / KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Partai Gerindra Sumatera Barat akan mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Rencana deklarasi itu akan dilakukan pada Maret 2022.

“Nanti bulan maret DPD Gerindra Sumbar akan mengadakan deklarasi Prabowo Presiden,” ujar Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade ketika dihubungi, Selasa (8/2/2022).

Namun, Andre mengatakan, tanggal tepatnya deklarasi itu masih melihat kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Deklarasi itu juga merupakan rangkaian perayaan peringatan hari ulang tahun Partai Gerindra.

“Dalam rangka HUT Gerindra,” ucap anggota DPR RI ini.

Sementara itu, Partai Gerindra tengah melakukan pemetaan politik untuk mencari koalisi di Pilpres 2024. Partai berlambang kepala burung Garuda itu mengaku koalisi belum mengerucut ke beberapa partai.

“Saya pikir pilpres masih 2024, tentunya pemetaan-pemetaan secara internal terus dilakukan,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/2).

Dasco menambahkan, saat ini Gerindra melakukan komunikasi menyeluruh kepada semua partai. Dari komunikasi-komunikasi itu nantinya Gerindra akan mengambil keputusan yang lebih fokus.

“Kalau komunikasi-komunikasi ya kita hari-hari juga komunikasi-komunikasi dengan partai-partai lain dan pada waktunya nanti akan mengerucut untuk mengambil keputusan dalam pilpres nanti,” ucapnya.

Terkait Prabowo maju capres atau tidak, Dasco mengakui, banyak pertanyaan dari pihak eksternal maupun internal.

Tetapi pada saatnya ada forum yang akan memutuskan di Gerindra terkait capres. Hingga kini pihaknya belum bisa memutuskan.

“Dan kita akan tentukan apakah Pak Prabowo akan maju atau kemudian ada calon lain? Tetapi desakan dari internal memang kuat untuk Pak Prabowo maju lagi,” paparnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>