Polresta Pekanbaru Gelar Apel Polisi RW di Lapangan Bukit Senapelan


AKTUALITAS.ID – Polresta Pekanbaru menggelar apel Polisi RW yang ditugaskan di Wilayah Kota Pekanbaru pada Kamis ( 03/09/23 )  bertempat di Lapangan Bukit Kecamatan Senapelan  Jl Kesehatan, Kampung Bandar Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru

Apel Polisi RW dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri RP Siagian SIK MH yang didampingi oleh para Pejabat Utama dan Para Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru, dengan peserta apel Polisi RW sebanyak 768 Personil  di Wilayah kota Pekanbaru.

Didepan peserta apel, Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri RP Siagian SIK MH mengatakan berkaitan dengan Polisi RW, tentunya kita bentuk dengan adanya Program Nasional yang dicentuskan oleh Bapak Kabaharkam Polri, guna menjaga situasi kamtibmas sampai dengan tingkat bawah, selalu antisipasi dan mewaspadai jika terjadi hal-hal yang mengarah pada potensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Pada kesempatan kali ini Kapolresta Pekanbaru kembali mengingatkan bahwa Selain melaksanakan tugas pokok sebagai anggota Polri, bagi yang sudah di tunjuk dan dipercaya serta di Sprintkan sebagai Polisi RW, agar melaksanakan tugas ini dengan Iklhas dan penuh rasa tanggung jawab, lakukan sambang ke wilayah tugas, berkomunikasi dengan ketua RW maupun warga sekitar wilayah tugas masing masing, jadilah sebagai sosok teladan dengan melayani dan dirasakan oleh masyarakat.

Diharapkan semua bersedia ikut bekerja sama dengan Kepolisian guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, khususnya diwilayah Kota Pekanbaru” ucapnya

“Bagaimana kita melakukan komunikasi terhadap situasi dan kondisi dimana bahwa kita belajar untuk lebih peduli terhadap lingkungan kita. “Polisi RW berkolaborasi dengan Bhabhinkamtibmas dan Babinsa nantinya dapat menyelesaikan permasalahan yang ada diwilayahnya” tambahnya.

Karena komunikasi antara Polri dan masyarakat berjalan dan terjalin dengan baik maka permasalahan akan dapat diselesaikan, maka ini adalah sarana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, ini adalah bentuk Kerjasama. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>