Kemenag dan PP Aisyiyah Sepakati Kerjasama Ketahanan Keluarga


AKTUALITAS.ID – Kementerian Agama dan Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah sepakat menjalin kerjasama di bidang ketahanan keluarga. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Ketua Umum PP Aisyiyah Salmah Orbayyinah di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, di Yogyakarta.

“Kementerian Agama terbuka untuk bermitra, berkerjasama dengan seluruh ormas atau lembaga untuk kemaslahatan umat, termasuk dengan Aisyiyah,” ujar Menag Yaqut di Yogyakarta, Senin (23/10/2023).

Ada beberapa ruang lingkup yang akan dilakukan setelah penandatanganan nota kesepahaman ini. Pertama, sosialisasi peraturan perundang-undangan dan kebijakan terkait ketahanan keluarga serta pembinaan dan pemahaman keagamaan yang moderat.

Kedua, menyiapkan komunikasi, informasi, dan edukasi terkait ketahanan keluarga serta pembinaan dan pemahaman keagamaan yang moderat.

Ketiga, melakukan pembinaan, pemberdayaan, pendampingan dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, mengenai peningkatan ketahanan keluarga, pembinaan dan pemahaman keagamaan yang moderat sesuai prinsip ajaran Islam bagi masyarakat.
“Terpenting, setelah nota kesepahaman ini adalah tindak lanjutnya. Segera ditindaklanjuti, dan bila ada kendala, silakan lapor ke saya,” pesan Menag. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>