Didukung Relawan Matahari Pagi, Prabowo: Rakyat Butuh Pemimpin Yang Rukun


Capres Prabowo Subianto (dok. Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan bahwa saat ini rakyat Indonesia membutuhkan pemimpin yang mampu menciptakan kerukunan, kedamaian, dan keselarasan dalam menjaga stabilitas serta menciptakan kemajuan bangsa.

“Rakyat kita butuh pemimpin rukun,” ujar Prabowo saat orasi kebangsaan dalam acara Deklarasi Dukungan Matahari Pagi kepada pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dikediamannya, Kertanegara 4, Jakarta, Sabtu (18/11/2023) malam.

Menurutnya,  pemimpin Indonesia mesti bersatu untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Prabowo juga mempersilakan masyarakat memilih dirinya dan Gibran Rakabuming Raka atau capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Kita datang ke rakyat, ini program kita, ini rencana kita. Ini yang akan kita bawa untuk Indonesia bangkit,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku tidak malu menyatakan dirinya mencontoh cara kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Prabowo mengatakan pernyataan ini bukan untuk menjilat.

“Saya memang pernah bertanding dengan beliau, bersaing dengan beliau. Tapi saya tidak pernah benci dengan beliau. Bahkan sekarang saya sangat sayang sama beliau saudara-saudara,” ungkap Prabowo.

“Saya tidak malu-malu mengatakan saya saksi beliau berjuang untuk rakyat Indonesia. Beliau berjuang tiap hari untuk rakyat Indonesia. Saya tidak malu-malu, saya tidak menjilat,” tambahnya.

Menurutnya, Jokowi telah berhasil dalam memimpin Indonesia. Hal itu, kata dia, terbukti di bawah kepemimpinan Jokowi, bangsa Indonesia paling cepat terbebas dari pandemi Covid-19.

“Ini diakui oleh PBB, diakui pleh WHO, kita dulu suka dipandang sebelah mata oleh banyak negara lain. Mereka meramalkan kita kolaps, tapi ternyata kita tidak kolaps. Kita bersatu, kita rukun bersama sama kita hadapi wabah pandemi Covid-19 lumayan berhasil. Tapi kita tidak boleh lengah, kita boleh kurangi kewaspadaan kita,” ujarnya.

Prabowo juga ingin merangkul seluruh rakyat Indonesia. Dia pun akan mengikuti cara kerja Jokowi.

“Kita akan ikuti contohnya jokowi. Kita akan merangkul, kita ingin persatuan yang kokoh untuk bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>