Pangdam Pattimura Ajak Keluarga TNI Ciptakan Suasana Kondusif Pada Pemilu 2024


Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVI Pattimura Mayjend TNI Syafrial

AKTUALITAS.ID – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVI Pattimura Mayjend TNI Syafrial mengajak seluruh anggota keluarga TNI di Maluku untuk ikut menciptakan suasana kondusif pada Pemilu 2024.

“Selama proses tahapan pemilu dan pilkada serentak, keluarga besar TNI yang mencalonkan diri saya minta untuk tidak menggunakan atribut maupun fasilitas TNI,” ujar Pangdam XVI Pattimura Mayjend TNI Syafrial dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Minggu (19/11/2023).

Hal itu dikatakannya dalam Pembinaan Pemberdayaan Keluarga besar TNI dengan Anggota KBT (PP, KB, FKPPI, GM FKPPI) diwilayah Kodam XVI/Pattimura Tahun 2023 di Kota Ambon.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh keluarga TNI, melalui kegiatan komunikasi sosial guna mewujudkan keeratan hubungan dalam rangka kepentingan pertahanan negara.

Pangdam mengatakan keluarga anggota TNI, harus menjadi penenang ditengah masyarakat dan mendukung pemerintah serta aparat keamanan dalam menciptakan stabilitas wilayah yang aman dan kondusif.

“Dengan demikian, akan terbentuk pemimpin dari keluarga besar TNI yang berintegritas, berkepribadian serta memiliki jiwa pancasilais dan nasionalis terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Pangdam.

Pada kesempatan itu Pangdam juga mensosialisasikan Program Basudara Pattimura untuk merajut persaudaraan antar suku, etnis, ras, agama, dan kelompok di Maluku dan Maluku Utara.

“Melalui program tersebut, saya mengajak seluruh jajaran untuk sama-sama meningkatkan persaudaraan dan sinergitas, baik dengan Instansi lainnnya maupun masyarakat,” pungkasnya. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>