Singgung Beda Pilihan dengan JK di Pilpres 2024, Ganjar: Dukung Saya Juga Boleh


Capres Ganjar Pranowo sambangi kediaman Wapres ke-10 dan ke-112 Jusuf Kalla di Jakarta Selatan. (IST)

AKTUALITAS.ID – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui dan melakukan pertemuan tertutup dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) di kediamannya di Jakarta Selatan. 

Ganjar menyinggung sikap politik JK yang menurutnya berbeda dengan pihaknya di Pilpres 2024 mendatang.

“Tadi beliau sampaikan, pilihan boleh beda, dan ini rasa-rasanya pilihannya Pak JK akan beda dengan saya. Tapi kalau nanti dukung saya juga boleh pak, boleh,” kata Ganjar kepada JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2023). 

Menanggapi hal itu, JK pun mengangguk dan tersenyum sambil berkata “Boleh.”

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan, perbedaan pilihan selama lima tahun sekali harus dijadikan momentum untuk merekonsiliasi bangsa.

“Kalau kita beda dan selama ini perbedaan itu lima tahunan, kita selalu mempersatukan. Dan kalaulah kemudian banyak terjadi mozaik-mozaik yang suit dipersatukan, inilah momentum untuk rekonsiliasi bangsa, sekali lagi bangsa,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ganjar berdoa Pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik. Agar masyarakat bisa merasakan hasil dari proyek pembangunan serta kepastian hukum di Tanah Air.

“Mudah-mudahan kita akan bisa menjaga sehingga pemilu lancar, masyarakat bisa usaha dengan baik, masyarakat yang di bawah bisa merasakan hasil pembangunan. Dan semua merasakan, oh hidup di Indonesia penuh dengan kepastian hukum dan semua akan berjalan dengan baik, orang yang bahagia,” pungkasnya. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>