Ukir Sejarah, Jeka Saragih Jadi Petarung MMA Indonesia Pertama Yang Menang di UFC


Jeka Saragih menang KO dalam laga debut di UFC (Sumber : Instagram @ufcindonesia)

AKTUALITAS.ID – Debut manis dilakoni petarung MMA asal Indonesia Jeka Saragih di Ultimate Fighting Championship (UFC). Jebolan One Pride ini menghajar KO lawannya Lucas Alexander pada UFC Vegas 82.

Tak butuh waktu lama bagi Jeka untuk menghabisi lawannya di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu dini hari WIB, 19 November 2023. Dia berhasil menang KO di ronde pertama dalam waktu 1 menit 31 detik.

Setelah satu menit duel berjalan, momen Jeka Saragih menghabisi lawannya datang. Berawal dari kesalahan Alexander coba merobohkan Jeka, fighter Indonesia itu kemudian memberi lawannya kesempatan berdiri, kemudian melepaskan pukulan keras ke wajahnya.

Alexander langsung tumbang dan menyandar octagon. Jeka langsung memberinya beberapa pukulan lagi, sebelum hakim menghentikan pertarungan. Petarung 28 tahun itu pun dinyatakan menang Knock Out (KO).

Kemenangan Jeka pada debutnya itu terjadi dalam kurun waktu singkat, yakni 1 menit 31 detik.

“Ini pekerjaan yang sangat panjang. Ini juga dibantu dengan Coach Mark, Coach Jack, dan manajer saya Graham Boyland. Dan teman-teman di MMA Academy, thanks, terima kasih semua atas bantuannya,” kata Jeka saat diwawancarai oleh pembawa acara di octagon usai pertandingan, seperti dipantau dari siaran televisi.

“Ya perjalanan ini sangat panjang ya karena tahun ini lebih banyak saya latihan daripada menghabiskan waktu bersama keluarga saya. Saya habis ini pulang kampung, bertemu sama orang tua saya, anak istri saya. I love you, sayang. Dan untuk teman-teman di kampung yang lagi menonton bareng walaupun jaringan (internet) tidak ada, tetap semangat dukung saya,” tambahnya.

Dengan keberhasilannya ini, Jeka juga menjadi petarung Indonesia pertama yang mampu menang di ajang bela diri campuran paling terkemuka di dunia, UFC. Ia kini memiliki catatan 17 pertandingan bela diri campuran profesional, dengan 14 kemenangan dan tiga kekalahan. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>