Leon Dozan Tetap Ditahan, Meski Keduanya Telah Sepakat Berdamai


Leon Dozan (memakai baju tahanan) . Foto istimewa

AKTUALITAS.ID – Kasus penganiayaan Leon Dozan terhadap kekasihnya, Rinoa Aurora berakhir damai. Masing-masing pihak saling bertemu di Polres Metro Jakarta Pusat dan mencapai kesepakatan.

Pengacara Leon Dozan, Firdaus Oiwobo yang keluar lebih dulu mengatakan, perdamaian menjadi pilihan kliennya dengan Rinoa Aurora.

“Hari ini saya sebagai kuasa hukum sukses mendamaikan mereka,” kata Firdaus Oiwobo di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023).

Firdaus berharap Leon Dozan dan Rinoa Aurora kembali rukun. Sebab katanya, saat mediasi tadi, mereka sudah menjalin komunikasi.

“Mudah-mudahan mereka selesai di atas karena bertemu. Sekarang lagi rapat antara pihak keluarga Rinoa dan Leon,” ujar Firdaus Oiwobo.

Meski telah berdamai, sampai saat ini Leon masih tetap ditahan di tahanan Polres Metro Jakarta Pusat untuk mempertanggungjawabkan kasus penghinaan institusi Polri.

“Leon masih ditahan terkait kasus 207 KUHP (penghinaan instusi). Kalau kasus penganiayaannya sudah damai,” jelasnya.

Pihak kuasa hukum juga menyatakan, orang tua Leon akan mengikuti permintaan pihak Riona untuk bisa mendamaikan Leon dan Riona.

“Kalau terkait mereka akan tetap pacaran lagi seusai kasus ini, kita serahkan ke pribadi mereka masing-masing, karena ini bukan urusan kita,” ujarnya.

Sementara itu, dari pihak Riona belum mengatakan secara resmi, apakah kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Leon benar berakhir damai atau sebaliknya. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>