Prabowo Disambut Upacara Militer Di Istana Kepresidenan Singapura Saat Terima Penghargaan Militer Tertinggi


Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto disambut upacara militer di Istana Kepresidenan Singapura, Selasa (21/11/2023). (foto : Kemhan RI)

AKTUALITAS.ID – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, Selasa (21/11/2023) disambut dengan upacara jajar kehormatan di Istana Kepresidenan Singapura saat menerima penghargaan dari Presiden Tharman Shanmugaratnam yaitu Darjah Utama Bakti Cemerlang (Tentera).

Menteri Pertahanan Singapura, Ng Eng Hen, menyambut kehadiran Prabowo yang tiba pukul 12.30 waktu setempat, untuk kemudian melakukan upacara jajar kehormatan.

Setelah itu, Prabowo dan Ng Eng Hen menuju ke dalam Istana untuk mengisi buku tamu.

Usai mengisi buku tamu, kedua menteri itu berfoto bersama dan masuk ke ruang transit untuk menunggu Presiden Tharman Shanmugaratnam.

Setelahnya, keduanya jalan bersamaan menuju ruang tempat penyerahan penghargaan yang disematkan kepada Prabowo oleh Presiden Singapura, Tharman Shanmugaratnam.

“Sebagai pengakuan atas kontribusinya yang luar biasa dalam memperkuat hubungan pertahanan yang sangat baik antara Indonesia dan Singapura,” ujar protokol Istana Kepresidenan Singapura dalam rangkaian upacara itu.

Adapun, Prabowo dinilai pemerintah Singapura layak menerima penghargaan tersebut lantaran keberhasilannya melakukan kolaborasi yang erat meski dilanda pandemi Covid-19 beberapa waktu silam.

Disampaikan pula oleh Istana Kepresidenan Singapura bahwa kondisi kerja sama pertahanan kedua negara sangat baik dan komitmen yang kuat untuk memajukan kerja sama di bidang-bidang baru yang menjadi kepentingan bersama ditegaskan dalam Pembaruan Bersama tentang Kerja Sama Pertahanan.

“Yang ditandatangani bersama oleh Yang Mulia Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Singapura Dr Ng Eng Hen, serta disaksikan oleh Presiden Indonesia Yang Mulia Joko Widodo dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dua negara pada bulan Maret 2023,” ujar Protokol Istana menambahkan. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>